Kamis, Oktober 06, 2016

Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana

Ruang keluarga menurut kami merupakan salah satu tempat favorit dirumah, karena ruangan ini memberikan tempat berkumpul bersama keluarga yang Anda cintai.  Ruangan penuh cinta ini tentu harus Anda pikirkan konsep desainnya serta penataan yang memberikan kenyaman saat berkumpulnya keluarga, oleh karena itulah pada hari ini kami akan memberikan beberapa contoh Gambar Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana yang berhasil kami kumpulkan dari berbagai sumber. Kami ingin membuat Anda selalu terinspirasi untuk membuat rumah Anda semakin nyaman dan indah dipandang mata.

Perbedaan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga


Kedua ruangan ini tentu sangat penting di rumah Anda, akan tetapi sekarang masih saja banyak sekali orang yang keliru dalam membedakan mana yang namanya ruang keluarga dan ruang tamu. Tentu kedua ruangan ini berbeda adanya, perbedaan yang paling sederhana yang jelas dari kedua ruangan ini adalah pada letak ruangan tersebut, luasnya ruangan tersebut, bagaimana Anda memfungsikan ruang tersebut, dan pastinya bagaimana Anda mendesain kedua ruangan favorit Anda tersebut.

Pengertian Ruang Tamu


Ruang tamu seringkali digunakan sebagai tempat untuk bersitirahat sembari membaca buku, tempat duduk-duduk, tempat menjamu tamu maupun sanak keluarga Anda. Selain itu alasan disebut ruang tamu dikarenakan ruang inilah yang pertama kali dilihat oleh tamu Anda saat berkunjung ke rumah Anda.

Ruang tamu cenderung menonjolkan desain dan model furniture yang dipakai dibandingkan dengan tingkat kenyamanan. Sofa dan kursi dengan sandaran belakang merupakan hal wajib yang ada didalam ruangan ini.

Pengertian Ruang Keluarga


Pada dasarnya ruang keluarga juga hampir serupa dengan ruang tamu, hanya saja ruangan ini lebih ditekankan dalam multifungsi dan informal. Tujuan desain dari ruang keluarga adalah untuk memberikan kenyamanan dalam berkmpul dan beraktivitas bagi anggota keluarga dan tamu-tamu mereka, contohnya seperti diskusi, mengobrol, membaca, menonton televisi, mendengarkan musik, ataupun aktivitas keluarga lainnya. Pada umumnya ruang keluarga selalu terletak dekat atau bahkan menyatu dengan dapur. Jika Anda memiliki halaman di belakang rumah Anda, Anda dapat membuat taman di rumah minimalis Anda agar terasa asri dan sejuk, dengan begitu sirkulasi udara di rumah Anda selalu terjaga dan anak-anak dapat bermain dengan riang.

Ruang keluarga cenderung lebih informal dan membuat desain senyaman mungkin. Sofa kulit bergaya minimalis seringkali dijadikan pilihan dalam ruang keluarga. Dan tentu saja ruang keluarga terasa belum lengkap tanpa ada sound system, home theater, televisi,  dan alat hiburan lainnya.

Tips Mendesain Ruang Keluarga


Dalam mendesain ruang keluarga, tentu dibutuhkan beberapa tips agar menjadikannya lebih mempesona dan nyaman. Beikut desainrumahnya.com akan memberikan sedikit tipsnya

1. Pemilihan Tema

Sebaiknya Anda memilih tema dalam menentukan desain ruang keluarga idaman Anda. Misalnya menggunakan tema minimalis, modern, ceria atau pun vintage.

2.Teknik Pewarnaan

Untuk menghindari kesan sempit, maka Anda sebaiknya menggunakan warna-warna cerah baik itu pada dinding maupun pada furniture di ruang keluarga Anda. Anda dapat mencoba warna terang pastel seperti kuning, orange, putih, hijau terang, dan biru. Hindari penggunaan warna gelap karena akan berakibat ruangan terasa semakin sempit.

3. Pemilihan Furniture

Sebaiknya Anda menyesuaikan ukuran furniture dengan ukuran ruangan serta tema yang Anda pilih.  Dan sesuaikan pula warna serta bentuknya agar sesuai dan senada dengan tema sehingga dapat menyatu dengan baik.

4. Pencahayaan

Sebaiknya Anda memberikan pencahayaan yang terang agar memberikan kesan luas dan longgar. Bila Anda menginginkan cahaya yang terangnya merata, maka Anda dapat menggunakan lampu downlight sebagai pilihan. Namun bila Anda ingin lampu yang dapat diatur tingkat gelapnya, maka Anda dapat menggunakan lampu dimmer sebagai salam satu alternatif.

5. Penempatan Furniture

Pastikanlah bahwa Anda meletakkan furniture kesayangan Anda dengan baik agar tidak mengganggu aliran aktifitas di ruang keluarga Anda, contoh salah dalam penempatan furniture adalah meletakkan furniture di belakang daun pintu yang dapat menghalangi gerakan pintu saat akan dibuka maupun ditutup.

6. Berkonsultasi Kepada Interior Desainer






Untuk informasi hubungi kami :
 
Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255