Minggu, Oktober 02, 2016

Model Carport Minimalis Modern Inspiratif

Memiliki lahan rumah yang sempit tentu saja harus menyampingkan membangun garasi mobil. Sebagai alternative pengganti garasi bisa membangun sebuah carport untuk melindungi mobil kesayangan dari panas dan hujan. Untuk rumah dengan lahan yang cukup luas bisa membangun carport didepan garasi sedangkan rumah bergaya minimalis biasanya hanya membangun carport di depan rumah.


Carport sendiri pada umumnya hanya terdiri dari atap dan lantai. Atap pada carport bertujuan untuk melindungi kendaraan dari hujan, embun dan sinar matahari, sedangkan untuk jenis lantai yang digunakan biasanya menggunakan jenis keramik khusus untuk carport. Keramik yang digunakan untuk carport lebih baik yang khusus untuk menanggung beban berat dan pilih yang bertektur agar tidak licin.

Tata Letak dan Ukuran Carport
Pada rumah minimalis biasanya carport terletak di depan rumah atau disamping rumah, dimanapun carport tersebut dibangun yang penting adalah tempat mudah untuk keluar masuk mobil. Khusus untuk yang sudah memiliki garasi bisa membangun carport tepat didepan garasi mobil.
Soal ukuran dan luas carport bisa disesuaikan dengan kondisi lahan. Yang perlu diperhatikan adalah panjang dan lebar ukuran carport harus lebih besar dibanding dengan ukuran mobil, paling aman lebih panjang/lebar 1 meter dari ukuran mobil. Hal ini agar kendaraan anda terlindungi secara sempurna.


Atap Carport
Dalam membangun carport, pemilihan model atap ini sangat mempengaruhi tampilan dari wajah rumah secara keseluruhan. Jenis model atap untuk carport bisa menggunakan baja ringan,kaca, akrilik, polikarbonat, dak beton atau genting. Tentu saja semua desain tersebut memiliki plus minus sendiri-sendiri. Yang penting dalam pemilihan jenis atap ini adalah faktor kekuatan, kemudahan pemasangan, dan perawatan.
Untuk membuat atap carport transparan bisa memilih atap dari bahan kaca, akrilik, atau polikarbonat.


Sedangkan jika lokasi terlalu panas bisa menggunakan jenis atap yang solid agar tetap teduh bisa menggunakan bahan seng, asbes atau genteng. Ada juga yang menfaatkan tanaman merambat untuk dijadikan atap carport.

Gambar Model Carport Rumah
Berikut ini beberapa contoh gambar carport pada rumah minimalis dan modern yang bisa anda tiru untuk membangun sebuah carport untuk melindungi kendaraan kesayangan anda.





Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255