Minggu, Oktober 09, 2016

Model Plafon Rumah Minimalis

Saat ini, banyak sekali plafon rumah dengan bahan gypsum terutama yang tersedia di toko dengan desain yang menarik sesuai dengan desain rumah anda. Dengan menggunakan plafon rumah, anda bisa menyulap dinding atap rumah anda menjadi terlihat elegan dan keren. Anda bisa memilih plafon yang sesuai, seperti jika rumah anda memiliki desain minimalis dan elegan, anda bisa memilih plafon dengan desain simpel. Jika konsep rumah anda adalah mewah anda juga bisa memilih desain plafon yang memiliki banyak hiasan atau ukiran sehingga rumah anda akan terlihat mewah.


Selain desain, saat ini banyak sekali plafon dengan bahan baku yang beragam, seperti plafon gypsum atau plafon dari kayu. Nah sebelum anda kebingungan memilih desain plafon rumah, sebaiknya anda membaca tips memasang plafon rumah yang  dibawah ini.

Tips Memasang Plafon Rumah

1. Perawatan dan Pemasangan
Pertama ketika memilih bentuk plafon, yang harus anda perhatikan adalah kemudahan dalam perawatan dan pemasangannya. Nah kemudahan pemasangan termasuk di dalamnya adalah kemudahan pemasangan struktur rangka. Jika semakin rumit bentuk plafonnya maka akan semakin rumit dan banyak pula rangkanya, dan tentu saja ini akan berpengaruh pada biaya pembuatannya.


2. Cara Pemasangan

Selanjutnya untuk pemasangan plafon dari bahan gipsum atau GRC, sebaiknya dipasang secara bersilang sama seperti pemasangan bata untuk dinding. Tujuannya adalah agar bisa meminimalkan resiko terjadinya keretakan pada sambungan yang merupakan titik rawan keretakan.


3. Pemilihan Warna
Kemudian untuk masalah warna, sama seperti warna dinding, warna plafon juga berpengaruh pada suasana ruangan. Jika plafon rendah, anda bisa menyiasatinya dengan memilih warna terang. Hal ini bertujuan agar ruangan tidak memiliki kesan sempit. Plafon rumah juga tidak harus berwarna putih. Selain putih, anda juga bisa memilih warna-warna lembut dan netral. Untuk lebih memudahkan dalam pemilihan warna, anda bisa menyesuaikan dengan warna dinding atau anda juga bisa memilih warna 2 atau 3 tingkat dibandingkan dengan warna dindingnya. Jika pemasangan plafon terlalu tinggi, anda bisa menyiasati dengan penggunaan warna yang gelap sehingga plafon berkesan rendah.







Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255