Selasa, Desember 06, 2016

Desain Gudang Minimalis Modern

Sebuah desain gudang dituntut mampu memenuhi kebutuhan sesuai fungsinya, yaitu segala aspek kegiatan pergudangan (warehousing) baik berupa penerimaan (receiving), penyimpanan cadangan (reserve storage), perintah pengambilan barang (order picking), sortasi (sortation), penyusunan dan layanan nilai tambah (collation and value-added), juga penyusunan dan pengiriman (mashalling and dispacth).

Untuk memenuhi kebutuhannya, gudang ini dibangun 2 lantai khusus dibagian depan dan area belakang. Bagian depan lantai dasar dimanfaatkan untuk akses masuk mobil container, sebelah kanannya untuk lobby/ kantor juga sebagai penerima tamu, sedangkan lantai atas difungsikan sepenuhnya untuk office, ruang staf kantor.

Pada area belakang lantai 2, difungsikan untuk reserve storage atau alat-alat dengan sifat mobilisasi yang kecil. Dan khusus untuk lantai dasar area tengah di buat plong dengan tinggi hingga 6 meter, difungsikan untuk kegiatan workshop sekaligus penyimpanan alat-alat pergudangan dengan tingkat mobilisasi yang tinggi.

Konsep desain arsitektur mengusung gaya arsitektur modern dengan lebih menitikberatkan kepada fungsinya. Dengan bentuk-bentuk yang cenderung simple dan minim ornamen, hanya ada penambahan aksen warna yang tegas pada bidang facade bangunan sebagai elemen estetis, diharapkan secara keseluruhan tampilan bangunan tetap terlihat menarik.

Dari total luas lahan 900m2 ini, yang dibangun untuk gudang hanya 12m x 36m atau seluas 432 m2. Selebihnya difungsikan hanya sebagai penunjang kegiatan pergudangan. Pada bagian depan gudang dimanfaatkan untuk parkir mobil dan motor karyawan, juga terdapat pos satpam yang selain menjaga keamanan juga memudahkan dalam membantu mengatur mobilisasi keluar masuknya kendaraan barang.Pada sisi kanan gudang disisakan jalan dengan lebar 3 meter dengan tujuan untuk sirkulasi alternative kendaraan atau barang pada kondisi tertentu jika dituntut tanpa harus melalu gudang utama.

Di area belakang gudang disisakan lahan terbuka cukup lebar dengan ukuran 8 x 15m2 yang sewaktu-waktu juga bisa digunakan sebagai parkir tambahan dan sekaligus sebagai taman penghijauan untuk menjamin kondisi udara lingkungan sekitar tetap sehat dan asri.






Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255