Jasa Desain, Bangun & Renovasi Rumah Serta Bangunan Gedung

Minggu, 27 November 2016

Salah satu kebutuhan para entrepreneur sekarang ini adalah memiliki ruang kerja pribadi adalah hal yang sangat peting. Apalagi bagi anda yang memiliki pekerjaan cukup banyak sehingga memerlukan waktu tambahan untuk mengerjakan semua pekerjaan itu dirumah. Dengan memiliki ruang kerja pribadi dirumah, anda bisa leluasa mengerjakan semua pekerjaan anda tanpa perlu takut diganggu oleh siapa pun.Untuk itu, ruang kerja anda pun harus di tata senyaman mungkin dan mampu memenuhi semua hal yang anda butuhkan dalam bekerja. Memiliki ruang kerja yang nyaman tentu akan membuat anda lebih rileks dalam mengerjakan semuanya. Jika anda sedang berencana untuk membuat ruangan kerja pribadi yang nyaman, berikut ini kami akan memberikan beberapa langkah dalam hal menata ruangan kerja anda!


TIPS MENATA RUANG KERJA JADI LEBIH NYAMAN

1. Pilihlah tempat atau ruang yang akan di fungsikan menjadi ruang kerja

Hal pertama, pilihlah tempat atau ruangan yang cocok. Ada dua kemungkinan dalam memilih ruang kerja di rumah. Yang pertama, anda bisa menggabungkan ruang kerja anda dengan ruangan lain di rumah anda seperti kamar tidur, atau perpustakaan pribadi. Yang kedua, khususkan satu ruangan untuk dijadikan sebagai ruang kerja anda. Ruang kerja yang lengkap dan nyaman tidak harus meiliki ruangan yang luas seperti ruangan kerja anda dikantor. Bila anda memiliki rumah yang tidak terlalu besar, anda bisa memanfaatkan sedikit ruang kosong yang tersisa untuk dijadikan ruang kerja anda. Misalkan di area ruang keluarga atau ruangan kamar anda. Ruang kerja yang ideal sebaiknya jauh dari keramaian dan segala gangguan, karena saat anda sedang bekerja anda harus fokus dan berkonsentrasi pada apa yang sedang anda kerjakan.

2. Buatlah desain ruangan

Setelah menemukan ruangan yang cocok untuk ruang kerja pribadi anda, langkah kedua yang harus anda lakukan adalah membuat desain ruangan kerja anda. Hal lain yang menyenangkan dari memiliki sebuah ruang kerja pribadi adalah anda bisa mendesain sendiri ruang kerja anda. Anda bisa memilih sebuah tema khusus yang diikuti memilih warna cat dan furnitur yang sesuai dengan tema.

3. Atur dan tata perlengkapan kerja anda

Siapkan furnitur dan perlengkapan kerja apa saja yang anda butuhkan. Furniture utama yang harus anda siapkan adalah meja kerja, kursi, komputer, atau laptop. Selebihnya anda bisa menambahkan hal-hal kecil seperti hiasan dinding, jam, peralatan tulis, dan buku-buku. Pastikan semua hal yang anda butuhkan tersedia di ruang kerja anda.

4. Desain ruangan senyaman mungkin

Langkah lainnya adalah dengan mengutamakan kenyamanan desain dan penataan ruang kerja. Ciptakan ruang kerja yang membuat anda senang dan betah bekerja di rumah. Salah satu faktor yang mendukung kenyamanan kerja adalah terletak pada pemilihan kursi dan pengaturan meja. Pilihlah kursi yang membuat anda nyaman bekerja. Apalagi jika pekerjaan mengharuskan anda duduk berjam-jam didepan komputer. Sesuaikan tinggi meja dan kursi. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kerapihan ruang kerja anda. Menjaga kebersihan ruangan sangatlah penting, karena ruangan kerja yang kotor dan berantakan akan membuat suanana kerja menjadi kurang kondusif.

5. Pastikan pencahayaan dalam ruang kerja anda cukup

Ketika anda bekerja dengan barang elektronik seperti laptop, otomatis mata anda akan terkena radiasi cahaya. Pastikan cahaya di ruangan kerja anda cukup untuk itu, pilihlah lampu yang tepat dan warna yang tidak mencolok.

Itu tadi 5 langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat ruangan kerja yang nyaman dan kondusif. Anda bisa memodifikasi ruang kerja anda sesekali, sehingga anda tidak jenuh dalam bekerja. Untuk membantu anda dalam membuat ruangan kerja yang nyaman, berikut ini kami akan memberikan anda beberapa contoh desain ruang kerja di rumah.
Berkonsultasi Kepada Interior Desainer.

 



 




Berkonsultasi mengenai desain ruang kerja kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun ruang kerja akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba.

Reaksi:

0 komentar:

Profil Kami

Metro Properti Balikpapan, Merupakan Penyedia Jasa Renovasi Online Yang Berlokasi di Balikpapan.

Hubungi Kami

METRO PROPERTI BALIKPAPAN
Jasa Konstruksi, Properti & Developer
Buka hari Senin-Jumat :
Jam 08.00 : 17.00
Buka hari Sabtu :
Jam 08.00 : 13.00

Telepon Call 0542-8512815,
WA : 0821 5022 3255
Icon Email metroproperti74@gmail.com
Copyright © | Powered by METRO PROPERTI BALIKPAPAN
HOME | Tentang Kami | PELUANG KERJA | ANDA CARI TUKANG | Hubungi Kami