Kamis, Desember 01, 2016

Desain Workshop Modern

Sebagai bangunan workshop, fungsi bangunan ini mewadahi aktifitas metal working atau pembenahan mesin-mesin kerja, serta pembuatan bahan material. Dengan banyaknya peralatan yang digunakan serta alat berat dan kendaraan besar yang dilibatkan, maka dibutuhkan ruang yang luas. Sehingga konsep bangunan yang dipakai merupakan bangunan dengan bentang panjang, menggunakan struktur baja WF. 


Sebuah konstruksi bangunan pabrik atau kontraktor gudang harus disesuaikan dengan kontur tanah. Kontur tanah harus dicek terlebih dahulu sebelum kita menentukan struktur pondasi mana yang akan digunakan nantinya. Untuk itu, tes sondir tanah sangatlah penting untuk mengetahui final nilai perlawanan konus ( qc ), setelah itu baru bisa menentukan jenis pondasi apa yang akan dipakai.



 

 
Sebuah konstruksi bangunan workshop atau pabrik memakai struktur beton bertulang, sebagai berikut:

Kolom beton utama
Kolom ini dipakai untuk kolom utama untuk menopang beban berat struktur lantai 2 (dua) atau atap dengan kriteria struktur dua lantai. Untuk ukurannya relatif disesuaikan dengan kondisi dan bentangan. Untuk itu kami sebagai kontraktor pabrik dan kontraktor gudang mengutamakan efisiensi dan kualitas/mutu dari beton.

Balok beton induk
Balok induk dipakai untuk balok utama gedung untuk menopang beban berat struktur lantai dua 2 ( dua ). Untuk ukurannya relatif disesuaikan dengan kondisi dan bentangan.

Balok beton anak
Balok anak dipakai sebagai balok terusan dari balok induk sekaligus menjadi frame lantai beton untuk struktur lantai 2 (dua). Untuk ukurannya relatif disesuaikan dengan kondisi dan bentangan. Untuk itu kami sebagai kontraktor pabrik dan kontraktor gudang mengutamakan efisiensi dan kualitas/mutu dari beton.

Ring balok beton
Ring balok beton dipakai sebagai ikatan akhir struktur lantai atas (akhir) sekaligus dudukan untuk rangka atap dan atap.tentunya kami sebagai kontraktor pabrik dan kontraktor gudang mengutamakan efisiensi dan kualitas/mutu dari beton.

Polycarbonat
Polycarbonat difungsikan untuk memberikan pencahayaan yang sangat baik selain itu bisa juga sebagai canopy drop off/loading barang. Untuk ukuran disesuaikan kebutuhan di lapangan. Kami, kontraktor pabrik dan kontraktor gudang merekomendasikan alternatif ini yang lebih murah dibandingkan dengan struktur atap zincalume.









Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255