Minggu, Juli 16, 2017

Anda Butuh Jasa Arsitek Rumah / Bangunan



Bagi mereka yang berniat untuk membangun rumah, keberadaan arsitek memang sangat dibutuhkan. Jasa arsitek sangat dibutuhkan guna membantu pemilik rumah untuk mewujudkan desain rumah sesuai dengan keinginan.

Namun permasalahannya sekarang, masih banyak masyarakat yang belum berani menggunakan jasa arsitek, karena mereka belum mengetahui secara terperinci berapa tarif menggunakan jasa arsitek.

Bagi Anda yang saat ini berniat untuk membangun rumah, berikut ini adalah daftar tarif menggunakan jasa arsitek. 

Per Meter Persegi
Mayoritas arsitektur biasanya menawarkan jasanya dalam bentuk desain gambar. Dari desain gambar tersebut, arsitektur menawarkan harga jasanya dengan berbagai metode, salah satunya adalah hitungan per meter persegi.

Hitungan per meter persegi adalah hitungan dimana arsitektur membuat tarif jasanya berdasarkan luasan rumah yang dibangunnya. Misalnya jika seorang arsitektur mendesain sebuah rumah, setelah desainnya jadi maka dapat diketahui bahwa luas bangunan rumahnya mencapai 200 m2. Maka hitungan tarifnya adalah luas bangunan dikalikan dengan harga patokan per meter yang ditentukan oleh arsitektur. Besaran patokan per meter dari arsitektur sendiri sangat bervariatif mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per meter persegi.


Presentase Biaya Bangunan
Selain itu, ada juga arsitek yang menawarkan jasanya berdasarkan presentase biaya pembangunan, Contohnya setelah desain rumah selesai dibuat dan dihitung dapat diketahui bahwa biaya yang harus dikeluarkan Rp 4 miliar untuk membangun rumah tersebut. Maka tarif si arsitek adalah 4,78% (berdasarkan patokan Ikatan Arsitektur Indonesia) dari total Rp 4 miliar. 

Untuk besaran presentase tarifnya sendiri, Ikatan Arsitek Indonesia sebenarnya sudah membuat tolak ukurnya. Contohnya untuk rumah dengan biaya produksi kurang dari  Rp 200 juta, maka presentase tarif sebesar 6,50% dari total keselurahan biaya produksi, sementara untuk rumah dengan biaya produksi Rp 2 miliar maka tarifnya adalah 5,51 % dari total produksi.

Paket All in

Selain menyediakan jasa dalam bentuk desain, ada juga arsitek yang menawarkan diri untuk membangun rumah, atau sebagai kontraktor. Besaran harga yang ditawarkan sangat bervariatif, tergantung dari seberapa luas dan bahan material yang digunakan. Kelebihan metode ini adalah sang pemilik rumah tidak perlu repot-repot lagi mencari kontraktor untuk membangun rumahnya. 


Keuntungan Menggunakan Jasa Arsitek
Memilih menggunakan jasa arsitek tentu bisa dijadikan pertimbangan Anda ketika hendak membangun rumah, karena sebenarnya dengan menggunakan arsitek ada beberapa keuntungan yang akan didapakan diantaranya adalah :

Dengan menggunakan jasa arsitek akan membantu Anda untuk mewujudkan desain rumah yang ingin dimiliki.

Dengan menggunakan jasa arsitek justru akan membuat Anda lebih hemat, karena arsitek nantinya akan membuat Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Dengan patokan RAB ini lah, Anda akan terhindar dari membengkaknya anggaran produksi rumah.    

Dengan menggunakan jasa arsitek maka akan melindungi Anda dan keluarga dari bahaya kesalahan struktur yang berpotensi akan membuat bangunan rumah menjadi roboh atau tidak tahan lama.



Anda berminat menggunakan jasa kami ?
Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tag Pencarian;
Arsitek, Jasa Arsitek, Arsitektur, Jasa Arsitektur, Arsitek Balikpapan, Jasa Arsitek Balikpapan, Arsitektur Balikpapan, Jasa Arsitektur Balikpapan, Arsitek Rumah , Jasa Arsitek Rumah

Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255