Kamis, September 14, 2017

Ingin Rumah Lama Anda Terlihat Baru? Simak Caranya Berikut Ini!


Apakah Rumah Anda sudah dapat dikatakan berusia cukup tua dan terlihat begitu membosankan? Berencana untuk memperbaikinya agar tampak lebih menyegarkan dan modern? Namun tidak mengetahui bagaimana caranya merenovasi hunian? Jika Anda benar-benar berencana untuk merenovasi rumah lama, Anda dapat menerapkan 4 cara mudah dalam melakukan hal tersebut.

Perlu Anda ketahui, bahwa dalam menciptakan nuansa modern dan fresh pada hunian lama, tidak diwajibkan untuk mengeluarkan dana yang cukup mahal dan membuang waktu yang cukup lama. Melalui sedikit sentuhan kreatif, rumah lama Anda akan terlihat baru yang tentunya akan memberikan rasa kenyamanan ketika berada di dalam.

Berikut ini cara tepat dalam merenovasi rumah lama Anda menjadi baru. Simak penjelasannya secara lengkapnya di bawah ini!


4 Cara Renovasi Rumah Lama Jadi Baru

Mengecat Ulang Kabinet
Cara pertama untuk memperbaharui hunian lama Anda menjadi tampak lebih modern dan baru adalah dengan mengecat ulang kabinet. Memang cara ini merupakan sebuah pekerjaan yang akan menyita banyak waktu dan perhatian. Akan tetapi, dengan melakukan tahapan ini, maka akan memberikan kesan dan nuansa yang berbeda secara drastis.

Terlebih, mengecat ruangan keluarga maupun ruangan lainnya termasuk kitchen set. Dijamin, rumah Anda akan memiliki tampilan baru dan lebih dinamis serta modern.

Untuk warna cat itu sendiri, sebaiknya Anda sesuai dengan teman renovasi. Apabila ingin mengubah suasana ruang keluarga dari sebelumnya ceria dengan warna yang cerah. Dan menggantinya dengan suasana yang lebih dinamis, maka pilihan warna ruangan tersebut lebih gelap, seperti perpaduan cokelat dan hitam serta abu-abu.


Mengecat Lantai
Setelah Anda mengecat ruangan demi ruangan hunian Anda dengan warna yang baru. Selanjutnya adalah mengecat pada bagian lantai. Dimana, apabila lantai sudah lama terpasang dan memiliki terlalu senada. Maka sudah waktunya bagi Anda melakukan hal yang lebih kreatif dengan membuat sebuah pola sendiri yang memadukan berbagai pilihan warna cat.

Anda dapat membuat pola zig-zag, baik itu horizontal maupun diagonal. Untuk perpaduan warna, Anda dapat mengombinasikan warna monokrom dengan pastel yang lembut.

Mendekorasi Ulang Meja Pantry
Anda dapat mengombinasikan dua warna ataupun motif yang berbeda pada meja maupun dinding pantry hunian Anda. Jangan terlalu takut juga untuk berani berkreasi, seperti memadukan sejumlah plat dan ornament demi mendapatkan hasil yang terlihat lebih indah dan segar layaknya khas perkotaan.

Mengganti Dinding Westafel Dapur
Apabila Anda merasa bosan dengan dekorasi yang terasa begitu saja pada dapur Anda. Tidak salahnya untuk Anda melakukan sedikit perubahan pada ruangan tersebut. Salah satunya dengan mengganti ubin pada dinding westafel dengan bergambar abstrak ataupun motif geometris lainnya.

Dengan begitu, dapur Anda dipastikan akan memiliki tampilan baru dan lebih membangkitkan Anda dalam kegiatan memasak maupun menyiapkan makanan di dapur.


Untuk informasi hubungi kami :
 
Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255

Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255