Senin, September 18, 2017

Tips Membangun Rumah Murah, Berkualitas, dan Mewah


Memiliki rumah idaman merupakan impian setiap orang. Sebagian dari mereka membeli rumah secara kredit atau yang kamu kenal dengan sebutan KPR. Padahal, harga rumah KPR jauh lebih mahal dibandingkan rumah hasil pembangunan sendiri.

Mungkin kamu khawatir, ketika membangun rumah sendiri biayanya jauh lebih mahal. Tapi, anggapan tersebut salah. Justru kamu akan lebih menghemat biaya karena memantau langsung pembangunannya.

Alasan ingin rumah bagus dan berkualitas kerap dipertahankan seseorang untuk tetap membeli rumah dalam bentuk KPR.

Sebenarnya, membangun rumah berkualitas tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Berikut ini ada tips khusus agar rumah yang kamu bangun kualitasnya tidak kalah dengan perumahan KPR. Soal biaya? Jangan khawatir.

Kalau kamu mengikuti tips-tips di bawah ini, dijamin biaya pembangunan rumahmu super hemat. Yuk, simak ulasannya!

1. Membuat Anggaran Biaya
Ini faktor pertama yang harus kamu penuhi, yakni membuat perencanaan. Perencanaan meliputi pembagian biaya berdasarkan plot masing-masing. Misalnya, biaya tenaga kerja, bahan bangunan dan biaya tak terduga.

Khusus untuk biaya tenaga kerja, agar kamu lebih hemat, pilihlah ahli bangunan profesional yang cepat dan cermat dalam bekerja. Semakin cepat proses pengerjaan rumah maka semakin hemat biaya yang kamu keluarkan.

2. Pilih Bahan Bangunan Murah dan Berkualitas
Banyak orang beranggapan bahwa bahan bangunan mahal identik dengan kualitas tinggi. Padahal, tidak selalu demikian. Bahan yang harganya murah dan berkualitas bagus juga ada.

Cobalah mencari informasi sebanyak mungkin tentang bahan bangunan dan harganya. Lalu bandingkan antara satu toko bangunan dengan toko bangunan yang lainnya. Pilih bahan bangunan berharga murah tapi berkualitas mewah.

Kalau ada diskon, jangan ragu untuk mengambilnya. Pokoknya, kamu harus punya segudang referensi agar mendapatkan bahan bangunan yang bagus dan murah.

3. Membangun Rumah Minimalis
Dewasa ini, tipe minimalis sedang tren. Banyak developer perumahan yang memilih desain rumah minimalis untuk dikreditkan.

Kamu pun bisa menggunakan konsep yang sama. Misalnya, membangun rumah tipe 36. Rumah tipe ini tergolong paling minimalis. Fasilitas ruangan hanya ada ruang tamu, ruang keluarga, dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan dapur.

Desain rumah minimalis memiliki kelebihan yakni lebih hemat biaya, efisien dalam penggunaan bahan bangunan dan sederhana.

Kalau ingin tetap terlihat mewah, kamu bisa memainkan warna cat dan membuat taman atau kolam kecil di depan rumah.

4. Memakai Desain Ruangan Multifungsi
Cara berikutnya agar pembangunan rumah lebih hemat biaya, yaitu dengan menjadikan ruangan multifungsi. Contohnya, ruang makan digabung dengan dapur, ruang tamu disatukan bersama ruang keluarga, dan lain sebagainya.

5. Memanfaatkan Kayu Bekas
Tips ini bagi kamu yang ingin memanfaatkan kayu untuk menjadi bagian dari bahan bangunan rumah. Kamu tidak harus membeli kayu baru. Banyak lho, kayu bekas yang kualitasnya juga tidak kalah bagus.

Di samping murah, kayu bekas sangat mudah didapatkan. Kamu bebas memilih sesuai kriteriamu. Cari kayu bekas yang diambil dari batang pohon berumur tua.

Kayu dari pohon tua biasanya tahan terhadap terpaan cuaca, rayap, dan panas. Otomatis, dengan kayu berkualitas tinggi, rumah yang kamu bangun pun akan berdiri kokoh dan tahan lama.

6. Atap Rumah
Beberapa orang mengabaikan penggunaan atap rumah. Padahal, atap rumah juga memengaruhi biaya yang akan kamu keluarkan. Ada banyak jenis atap, contohnya asbes, genteng, dan lain sebagainya. Pilihlah atap yang terbuat dari asbes.

Penggunaan asbes tidak akan memakan biaya terlalu besar karena susuk dan reng yang digunakan tidak terlalu banyak.

Itulah tadi beberapa tips untuk kamu yang ingin membangun rumah murah dan berkualitas.


Untuk informasi hubungi kami :
 
Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255



Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255