Selasa, Oktober 16, 2018

Harga Borongan Bangunan Per Meter di Balikpapan

Bagi Anda yang ingin membangun rumah khususnya di Balikpapan dan Kaltim umumnya, Selamat datang di website kami yang membahas daftar harga dan informasi terkait dengan jasa konstruksi, renovasi dan desain bangunan, Harga Borongan Bangunan Per Meter di Balikpapan.


Untuk membangun sebuah rumah atau bangunan sudah pasti dibutuhkan tenaga ahli atau tukang kontraktor yang berpengalaman dan memiliki kerja sangat baik. Biasanya di Indonesia sendiri ada dua macam yaitu kontraktor melalui suatu badan usaha atau bisa juga dengan perorangan. Untuk proyek-proyek besar biasanya memanfaatkan para pemborong dengan jasa lelang, namun di kota-kota besar di Indonesia ternyata harga borongan bangun rumah atau bangunan per meter persegi dihitung cukup tinggi dan berbeda-beda.

Perhitungan mengenai pemborong sudah pasti membutuhkan anggaran yang cukup tinggi dan anda harus memastikan dulu seperti apa yang dibutuhkan agar bisa menekan pengeluaran. Lalu berapa sebenarnya harga borongan bangun rumah per meter persegi di Jakarta.
Berikut harga borongan per m2 :
• Harga borongan upah tenaga dan Bahan bangunan mulai +/- Rp.4.000.000,00
• Harga borong upah per m2 mulai  +/- Rp.1.000.000,00
Harga tersebut hanya rata-rata saja pada tahun 2018 yang nilainya dapat berubah sewaktu-waktu menurut dimana lokasi pembangunan rumah serta kapan kegiatan membangun berlangsung.

Total biaya membangun rumah
Berdasarkan data harga pemborongan per m2 tersebut dapat kita hitung total biaya yang harus disiapkan dalam membangun rumah, langkah pertama kita hitung berapa luas bangunan yang akan dibangun misalnya akan membuat rumah satu lantai ukuran 6 m x 10 m maka luasnya adalah 60 m2, dan biaya borong rumah adalah 60 m2 x Rp.4.000.000,00 = Rp.240.000.000,00 terbilang ( Dua ratus empat puluh juta rupiah ) begitulah kurang lebih cara menghitung biaya bangun rumah per m2.
Dalam menghitung biaya bangun rumah anda harus menentukan lebih dulu apakah hendak memboyong upah tenaga berikut dengan kulinya atau hanya tukang saja. Jika hanya memborong tenaganya saja maka anda harus menyediakan bahan bangunan yang dibutuhkan oleh pemborong supaya tidak terkendala apapun karena biasanya apabila barang telat maka tukang maupun kulinya sudah pasti akan menganggur.
Jika hal tersebut terjadi sudah pasti anda sendiri yang rugi, sementara itu berbicara masalah harga pemborong per meter persegi beserta mencapai Rp 5 jutaan, namun angka tersebut belum bisa pasti karena terkadang setiap bulan harganya terus mengalami kenaikan.


Anda berminat menggunakan jasa kami ?
Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255



Tag Pencarian :
Kontraktor rumah, Kontraktor bangun rumah, Kontraktor bangun rumah Balikpapan, Jasa Kontraktor bangunan ,Jasa Kontraktor bangun rumah Balikpapan , Jasa Kontraktor Bangunan Balikpapan,Jasa kontraktor, Jasa kontraktor rumah, Kontraktor gedung, Kontraktor bangun gedung, Kontraktor bangun gedung Balikpapan, Jasa Kontraktor bangunan gedung ,Jasa Kontraktor bangun gedung Balikpapan , Jasa Kontraktor Bangunan gedung Balikpapan, Jasa kontraktor gedung, Kontraktor perumahan, Kontraktor bangun perumahan, Kontraktor bangun perumahan Balikpapan, Jasa Kontraktor perumahan,Jasa Kontraktor bangun perumahan Balikpapan , Jasa Kontraktor perumahan Balikpapan, Jasa kontraktor perumahan, perumahan, perumahan Balikpapan, Perusahaan Jasa Konstruksi

Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255