Rabu, Maret 10, 2021

Mode Ruangan Dengan Desain Interior Gaya Retro

Rumah merupakan suatu tempat yang privat yang dimiliki seseorang. Banyak yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu istirahatnya di rumah untuk sekadar bersantai dan menikmati waktu luang.

Menikmati waktu luang di rumah pun harus memperhatikan suasana dan pemandangan di rumah. Ini merupakan hal yang penting agar rumah terasa lebih nyaman dan tak membosankan.

Salah satu tampilan rumah yang nyaman adalah dengan bertema retro. Barang-barang klasik seperti konsol jati, bola vintage, dan kursi gantung menambah pesona dan karakter pada ruang modern.

Bahkan, menggabungkan campuran gaya dekoratif dari era yang berbeda adalah salah satu trik dari desainer profesional


Paduan Warna Primer dan Terang

Tidak seperti vintage yang mengunakan tone warna lembut, warna primer yang berani menunjukkan sisi eksentris dari desain retro. Khususnya pada retro fifties dan pop art. Warna- warna seperti merah terang, biru, kuning terang Namun tak semua jenis desain retro mengaplikasikan warna yang berani, seperti pada desain retro seventies dan art deco yang cenderung  menggunakan warna pastel.



Repetisi dan Geometri

Gaya Retro identik dengan pola repetisi atau pola berulang serta bentuk-betuk geometris dasar yang kuat seperti lingkaran, persegi, dan segitiga yang dapat berwujud dalam berbagai elemen desain. Pola repetisi dan geometri dapat berwujud pola pada cat dinding, motif lantai, maupun ukuran seperti pada gaya art deco.



Kaya akan Tekstur

Adanya tekstur yang beragam menggambarkan gaya retro yang berani bereksplorasi. Tekstur bisa didapatkan dari penggunaan pelapis dinding seperti 3d wallpaper, wallcovering, karpet dengan bahan bertekstur, fiber serta kulit.



Dekorasi Abad Pertengahan

Wajah dari desain retro sendiri adalah dekorasi yang menggambarkan suasana nostalgia. Barang-barang antik dengan bahan khas industrial yang berkembang pada abad pertengahan, model sofa serta meja jengki dengan kaki runcing yang miring serta gambar-gambar pop art dapat menjadi penyemarak interior bergaya retro.



Material Sintesis

Gaya retro mengikuti perkembangan zaman dan mengambil apa yang sedang tren saat itu. Material material logam seperti kuningan dan besi yang berkembang pesat di era 50-an, material pabrik seperti fiber, vynil, plastik, dan karet dapat dipadukan dengan kayu yang di poles.



Anda berminat menggunakan jasa kami ?
Untuk informasi hubungi kami :
Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255



Tag Pencarian :
Ruangan, Partisi, Dinding, Model Ruangan


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255