Rabu, Mei 22, 2019

Jual Besi Beton di Balikpapan

Anda mencari besi beton? Kami merupakan penjual besi beton dan spesialis pemasangan besi beton dengan berbagai macam merk, ukuran, dan jenis. Sedia Besi Beton merk Steel; Besi Beton jenis SNI; Besi Beton ukuran Per KG.

Tersedia aneka besi beton dengan harga super murah, langsung dari pabriknya, pembelian banyak GRATIS ONGKIR!!* *Tergantung lokasi anda dan jumlah item yang anda beli. Buktikan dan bandingkan, harga pasti paling murah! Hubungi kami sekarang juga dan dapatkan penawaran spesial!!

Bila penulis sebutkan besi beton sebagai salah satu bahan bangunan paling penting saat ini, tentu semua pembaca setuju akan hal ini.

Sudah tahukah anda sebenarnya apa itu besi beton, berapa ukuran standartnya. Pastikan untuk menyimak ulasannya melalui artikel berikut ini.


Informasi Seputar Besi Beton di Balikpapan

Saat ini membangun rumah modern memerlukan suatu perencanaan agar rumah dapat berdiri kokoh sesuai dengan apa yang direncanakan dengan biaya murah dan selesai pada waktunya. Dengan beberapa perhitungan sebelum merencanakan pembangunan rumah kita harus memperhitungkan biaya yang digunakan, model rumah yang diinginkan serta komponen bahan bangunan yang akan disiapkan dalam membangun rumah impian. Besi Beton adalah besi yang digunakan untuk proses penulangan konstruksi beton. Besi beton merupakan gabungan dari beton dan besi tulangan yang dipakai bersamaan.

Jenis besi beton yang dikenal ada dua, yaitu besi polos dan ulir yang membedakan pada kedua jenis tersebut adalah bentuknya. Besi polos bentuknya polos tanpa sirip dan penampangnya berbentuk bundar. Sedangkan ciri besi ulir batangnya berbentuk sirip ikan.
Seberapa penting besi beton ini?
Besi beton menjadi salah satu pencipta pondasi bangunan yang kuat. Tanpa adanya pondasi yang kuat tentu pembaca dapat bayangkan apa yang dapat terjadi nantinya.

Panjang, Ukuran dan Berat Besi Beton

Besi beton memiliki berbagai macam ukuran tergantung apa yang akan dibuat sepeti plat, struktur tangga, balok dan kolom. Jenis besi beton ada 2 yaitu ulir dan polos. Besi beton ulir memiliki ciri fisik permukaan berulir biasanya disebut BJTS 30, 35 dan 40 sedangkan polos yaitu permukaan polos yang disebut BJTP 24.

Berdasarkan hasil penelusuran penulis, ukuran diameter besi beton yang mengikuti kaidah Standart Nasional Indonesia (NSI) adalah 6mm, 8mm, 10mm, 12 mm, 13mm, 16mm, 19mm, 22mm, 25mm dan 32mm. Bagaimana dengan panjangnya? Umumnya semua diameter di atas memiliki panjang 12m dengan berat berbeda bedar dari diameter terkecil mencapai 2,6 kg hingga diameter terbesar dapat mencapai berat hingga 75 kg.

Pemilihan jenis besi ini ditentukan dari jenis bangunan yang kita inginkan, ketinggian, beban bangunan nantinya, tekstur tanah dan banyak faktor lainnya.

Ukuran besi beton biasanya berdasarkan diameter besi seperti besi 66 mm, besi 8 mm, besi 16 mm, besi 12 mm, besi 32 mm dan besi 10 mm. Untuk mengetahuin diameter tiap tiap besi beton lebih baik menggunakan alat sigmath digital agar lebih akurat dan mudah dalam menghitung.

Cara Menghitung Kebutuhan Besi untuk Membangun Rumah

Menghitung kebutuhan besi memang tidak mudah, memperkirakan berapa kebutuhan besi secara tepat sangat diperlukan. Membangun rumah juga diperlukan beberapa hal yaitu pondasi, sloof, kolom, balok dan tidak lupa plat. Mulai bingung? Lalu bagaimana cara menghitung kebutuhan besi beton untuk membangun rumah? Secara sederhana jumlah besi beton yang dibutuhkan adalah jumlah tulangan pokok ditambahkan dengan jumlah sengkang.

Untuk menghitung kebutuhan besi untuk membangun rumah diperlukan beberapa keterangan seperti ukuran diameter, berat besi, panjang besi serta luas kolom yang akan dibangung atau dibuat. Terdapat beberapa cara untuk menghitung kebutuhan besi beton untuk membangun sebuah rumah atau bangunan yaitu aplikasi computer atau dengan menaual dengan membuat bestat. Dengan menghitung jumlah besi beton yangdibutuhkan dapat mempermudah pekerjaan selanjutnya agar pembangunan menjadi lebih efektif dan efisien.

Ukuran Besi Beton untuk Rumah 2 Lantai & 3 Lantai

Topik kali ini mungkin merupakan pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Berapa ukuran besi beton yang harus digunakan untuk rumah 2 atau 3 lantai. Tentu untuk menjawab kita perlu tahu terlebih dahulu desain rumah yang di inginkan sehingga dapat dihitung berapa beban bangunan yang akan ditimbulkan nantinya baik dari sisi eksternal seperti angin, dan faktor lainnya.

Umumnya untuk rumah 2 lantai, ukuran besi beton yang digunakan minimal berdiameter 12mm. Bagaimana dengan 3 lantai, berdasarkan penulusuran penulis ukuran besi beton untuk rumah 3 lantai disarankan minimal adalah 15mm. Mengapa berbeda tentu karena semakin besar diameter dan ukuran besi beton maka semakin besar pula daya tahannya.

Daftar Harga Besi Beton Krakatau Steel

Distributor jual besi beton murah

Jenis besi beton memang ada banyak, namun bila anda bingung untuk memilih tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan besi beton Krakatau Steel. Krakatau Steel adalah salah satu jenis besi beton yang sudah diakui dan mengikuti standart nasional sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk kualitasnya. Bahkan menurut beberapa developer, jenis Krakatau adalah yang terhandal karena menggunakan biji besi langsung sebagai bahan dasarnya.

Kami menyediakan daftar harga besi beton Krakatau steel. Silahkan anda kontak email atau no WA kami untuk menanyakan ketersediaan barang atau menanyakan list harga besi beton Krakatau steel. Kami akan membantu anda dengan senang hati untuk mencarikan besi beton yang cocok untuk kebutuhan anda.

Harga Besi Beton Per Kg Hari Ini di Balikpapan

Beberapa toko bangunan di luar sana memang menjual besi beton per KG. Penulis pun kurang mengerti mengapa mereka menjual secara per berat kg nya. Namun setelah penulis coba bandingkan, di beberapa toko besi beton yang di jual per kg terkadang lebih mahal namun juga tidak jarang lebih murah bila dibandingkan dengan besi beton per batang. Harga besi beton per Kg hari ini memang tergolong stabil. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana harga fluktuatif dan kerap kali naik.

Segera hubungi kami jika anda berkeinginan menjadi reseller kami. Harga dijamin murah dan anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Kami juga menawarkan free ongkir kepada anda yang berdomosili jabodetabek.

Harga Besi Beton Hari Ini di Balikpapan

Seperti yang saya ulas sebelumnya bahwa harga besi beton hari ini khususnya saat saat ini memang lebih stabil. Tahukah anda apa penyebabnya? Usut punya usut ternyata hal ini dikarenakan semakin tingginya persaingan penjualan besi beton di luar sana. Besi beton memang sudah tidak dapat dipisahakan dalam pembangunan, tentu untuk para pengusaha diluar sana ini adalah pasar yang menggiurkan. Sehingga bila anda cukup cermat, semakin banyak pabrik dan perusahaan pembuat besi beton di dirikan. Kami akan memberikan harga terbaik jika anda membeli bnayak. Kami juga akan membatu mencarikan besi beton pilihan anda jika tidak ada pada stok kami.

Tag Pencarian :
Besi Beton Balikpapan, Besi Polos Balikpapan, Besi Ulir Balikpapan, Besi SNI Balikpapan

Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255