Kamis, Oktober 13, 2016

Desain Lantai Kayu parket / Vinyl

Setiap hunian pastinya mempunyai ciri khas tersendiri, baik dari segi bentuk bangunan, pemilihan warna pada dinding maupun pemakaian jenis lantai yang di gunakan, semuanya itu tercipta agar pemilik rumah merasa betah dan nyaman ketika menempatinya, misalkan saja dari jenis lantai, seperti yang kita ketahui bersama pada saat ini banyak sekali jenis lantai yang dapat kita terapkan pada rumah kita ada lantai keramik , granit maupun lantai kayu atau yang biasa di sebut dengan lantai parket (parquet), nah untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sekumpulan informasi tentang desain lantai kayu pada rumah minimalis dengan tampilan yang cantik dan menarik.
 Penggunaan lantai kayu pada sebuah rumah akan memberikan kesan yang natural, dan selain itu dengan menggunakan lantai kayu akan memberikan suhu yang hangat pada rumah anda, namun sebelum anda menerapkan lantai parket ini pada hunian anda sebaiknya anda mengenal terlebih dahulu jenis dari lantai kayu ini. pada dasarnya lantai yang satu ini dapat kita bagi menjadi 3 jenis yaitu lantai kayu solid, vinyl dan laminate parket, untuk lebih detailnya tentang jenis lantai yang satu ini bisa kita lihat seperti di bawah ini.

Mengenal Lebih Dekat Jenis-Jenis lantai Kayu Parket

Seperti kami jelaskan diatas lantai kayu ini dapatkan kita golongkan menjadi 3, yang pertama adalah lantai kayu solid, diantara kesemua jenis lantai kayu yang ada jenis yang satu ini termasuk lantai kayu yang mempunyai kualitas yang bagus karena dan memiliki ketebalan antara 5 -15 mm, selain itu parket yang satu ini mempunyai bahan yang lebih kuat sehingga mampu bertahan lebih lama, biasanya bahan yang di gunakan untuk membuat lantai kayu solid seperti kayu jati, sonokeling maupun merbau.
Selanjutnya ada lantai kayu Vinyl , lantai kayu ini memiliki ketebalan sekitar 5 mm saja dan bahan yang di gunakan untuk lantai kayu jenis ini dengan memadukan kayu yang mempunyai kualitas tinggi dan kayu dengan kualitas yang rendah, kekurangan lantai vinyl tidak mampu bertahan lama dan mudah terkena serangan rayap, dan yang terakhir adalah laminate parket, lantai kayu ini terbilang lantai parket yang modern, bahan yang di gunakan untuk pembuatannya yaitu berasal dari serbuk kayu dengan kualitas yang bagus dan kemudian di campur dengan perekat, nah itulah tadi beberapa jenis lantai parket, berikutnya kita akan melihat beberapa desain lantai kayu yang cantik pada rumah minimalis.

Contoh Desain Lantai Kayu parket Pada Interior Rumah Minimalis

 

 

 

 

Bagaimana cantik bukan lantai kayu tersebut ?, setelah kita mengetahui beberapa contoh desain lantai kayu diatas, berikutnya kami akan memberikan anda sebuah tutorial atau cara memasang lantai kayu parket dengan benar.

Cara Memasang Lantai Kayu Parket Dengan Mudah

Dalam memasang lantai kayu parket ada dua cara yang bisa anda lakukan yaitu yang pertama dengan cara menggunakan plaster  dan yang kedua dengan memakai multiplek atau triplek. untuk lebih jelasnya yuk kita simak lagi.
1. Plaster semua permukaan lantai anda dan kemudian beri acian pada permukaannya sehingga rata.
2. Setelah itu anda tinggal memberi lem kayu di atas acian dan pasang lantai kayu parket anda.
3. Kemudian tahap ketiga ialah dengan menghaluskan permukaan lantai parket dan untuk tahap yang satu ini biasanya menggunakan mesin yang di buat khusus untuk menghaluskan lantai kayu.
4. Dan langkah terakhir adalah finishing agar tampilan lantai kayu anda lebih tampil menawan.
Sedangkan untuk memasang lantai parket dengan menggunakan triplek, anda tinggal memasang triplek pada alas lantai yang angkah selanjutnya tinggal mengikuti seperti langkah di atas, kekurangan menggunakan metode ini ialah mudah lapuknya alas triplek sehingga jenis pemasangan yang satu ini tidak mampu bertahan lama.
Setelah semua lantai kayu anda terpasang maka selanjutnya anda tinggal merawat lantai kayu tersebut, caranya cukup mudah yaitu seperti berikut.

Cara Merawat Dan Membersihkan Lantai kayu

Agar tampilannya selalu kinclong tentunya kita harus rajin dalam membersihkan lantai kayu ini, namun tentunya cara merawat atau membersihkan lantai kayu ini tidaklah sama dengan lantai keramik, untuk membersihkan lantai kayu anda bisa menggunakan penyedot debu atau jika anda menggunakan sapu sebaiknya anda mengikuti arah serat lantai kayu tersebut supaya semua kotoran yang terdapat pada sela-sela kayu dapat bersih.
Untuk mengepel lantai sebaiknya anda mengunakan pel yang kering atau jika anda ingin menggunakan air sebaiknya menggunakan air yang hangat, agar lantai anda tetap terawat anda bisa membersihkan secara teratur lantai kayu anda dan usahakan setiap ada air yang tumpah pada lantai anda langsung di bersihkan karena jika anda diamkan terlalu lama akan membuat noda pada lantai tersebut, oke mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan seputar lantai kayu pada rumah minimalis semoga dapat bermanfaat bagi anda.


Untuk informasi hubungi kami :
 
Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255