Minggu, Oktober 30, 2016

Desain Rumah Sederhana Type 36 Terbaru

Rumah type 36 dapat dikategorikan sebagai rumah mungil. Rumah tersebut memang memiliki luas yang terbatas dan biasanya digunakan oleh para keluarga kecil dengan anggota keluarga maksimal 5 orang di dalamnya.

Meskipun rumah tersebut mungil, tidak berarti rumah tersebut tidak dapat tampil memukau. Jika rumah mungil ini didesain dengan benar, maka rumah type 36 pun akan terlihat menakjubkan.
Desain yang tepat untuk dipadukan pada rumah type 36 adalah desain minimalis. Desain ini relatif mudah untuk diaplikasikan dan mampu memberikan tampilan yang bagus. Lantas bagaimana membuat desain rumah mungil type 36 agar terlihat bagus? Simak tipsnya berikut ini.
Membuat Layout Ruangan
Pertama – tama hal yang perlu Anda lakukan ketika merancang rumah tipe 36 adalah menentukan ruangan apa saja yang akan dihadirkan ke dalam rumah tersebut. Hindari membuat ruangan yang terlalu banyak dengan ukuran kecil karena hal ini akan membuat rumah menjadi tidak nyaman. Lebih baik mengurangi beberapa ruang dan membuatnya lebih luas agar rumah terasa lebih lega. Caranya, dapur dapat dijadikan tempat masak sekaligus tempat untuk makan. Selain itu, Anda juga tidak perlu membuat ruang keluarga karena Anda juga dapat memanfaatkan ruang tamu sebagai ruang keluarga.
Menggunakan Sekat Fungsional
Pembatas antara ruangan yang satu dengan yang lain sebaiknya tidak menggunakan dinding permanen. Anda dapat menggunakan rak berukuran besar sebagai sekat yang membatasi ruang tamu dengan dapur misalnya. Kehadiran dinding pembatas yang terlalu banyak di dalam rumah akan membuat rumah menjadi tidak nyaman.
Pemilihan Warna Cat
Warna cat untuk design interior rumah type 36 sebaiknya menggunakan warna dengan tone yang terang atau muda seperti pink, biru, hijau, atau cream. Jika ingin menghadirkan warna gelap, warna tersebut sebaiknya dijadikan sebagai aksen. Namun warna gelap sebenarnya lebih direkomendasikan untuk perabot pada ruangan rumah type 36 untuk menyeimbangkan warna cat yang terang.

 









Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255