Rabu, Oktober 26, 2016

Model Plafon Rumah Yang Cantik

Rumah merupakan tempat berteduh, beristirahat dan tempat menghabiskan waktu dengan orang yang kita cintai, setiap orang mempunyai rumah impian mereka masing masing baik yang memiliki konsep minimalis maupun type lainnya, terlepas dari fungsinya rumah mempunyai nilai sosialita bagi kalangan tertentu, rumah juga sebagai symbol status ekonomi seseorang, oleh karena itu tak heran jika orang orang berlomba lomba dalam mempercantik rumah baik dari segi interior maupun eksterior.

Dalam mempercantik interior rumah ada banyak cara yang bisa di lakukanbaikdari segi warna, penataan furniture maupun plafon rumah, Apakah plafon rumah itu penting?? jawabannya ya dan sangat penting, meskipun bukan unsur yang pokok dalam membangun rumah, akan tetapi peranan plafon sangat terasa dalam memperindah rumah, anda bisa membayangkan sendir bagaimana jadinya jika rumah yang megah nan mewah tidak memiliki plafon pastinya akan terlihat sangat buruk sekali, model plafon rumah beraneka ragam dan jika di lihat dari jenis bahan materialnyapun sangat banyak baik yang dari gypsum, kalsiboard, kayu maupun PVC.


Secara harfiah plafon memiliki makna langit langit ( jika dilihat dari kategori properti) namun maknanya akan berbeda jika dilihat dari segi ekonomi yang berarti batas tertinggi dari suatu anggaran atau biaya, oke kembali ke topik, untuk lebih jelasnya lagi kita akan membagi beberapa model plafon berdasarkan bahan material yang di gunakan.

Plafon Berdasarkan Jenis Bahan Material

  • Plafon Gypsum
Plafon jenis yang berbahan dari gypsum ini memiliki beberapa kelebihan dia antaranya ialah dapat menyerap suhu udara yang panas dan jika melihat dari segi kekuatan plafon jenis ini lebih tahan terhadap air, sehingga lebih cocok di gunakan untuk rumah yang memiliki kualitas gentemg yang mudah bocor, selain itu jika melihat dari teksturnya plafon jenis ini mempunyai permukaan yang halus sehingga indah ketika di lihat.
  • Plafon Kalsiboard
Plafon jenis ini merupakan plafon yang biasa di gunakan pada kenamyakan masyarakat saat ini , selain awet perawatannya juga cukup mudah, seperti contoh jika warnanya sudah pudar anda tinggal mengecat kembali, plafon jenis ini berbahan seperti semen, pasir silica dan serat selulosa keunggulan lainnya adalah tahan terhadap air dan api alias tidak bisa terbakar.
  • Plafon PVC
Plafon jenis ini termasuk kedalam plafon yang sedang di minati saat ini selain awet plafon ini mudah di bentuk dan memiliki berat yang ringan, pvc sendiri merupakan kepanjangan dari polivinil chlorida merupakan bahan yang paling banyak di gunakan dengan urutan ketiga, plafon jenis ini mempunyai banyak model dan desainnya sehingga memudahkan kita unyukmemilih mana yang terbaik untuk rumah kita.
  •  Plafon Kayu
Sesuai namanya tentunya kita tahu material dasar dari plafon jenis ini, bagi anda yang menginginkan kesan yang natural pada rumah, sebaiknya anda menerapkan plafon jenis ini pada rumah anda, sebetulnya masih banyak lagi jika kita mengupas jenis plafon jika di lihat dari bahan materilnya, seperti triplek yang sekarang mulai di tinggalkan ataupun jenis lainnya.
Model dari plafon bermacam macam ada yang memberikan kesan yang elegan, unik maupun mewah, kita dapat mengaplikasikan model tersebut ke dalam rumah kita, dan untuk memperjelasnya saya akan mencoba memberikan beberapa model plafon yang siapa tahu bisa menginspirasi anda.

Contoh Gambar Model Plafon Rumah Yang Cantik



Plafon yang mengkombinasikan dengan lampu ligt down sangat cantik jika malam hari, selain itu model plafon juga banyak yang di desain sangat elegan nan cantik sepert beberapa contoh model plafon diatas, warna putih yang polos tentunya memberi taste yang mewah.


Bagi anda yang mempunyai nilai seni yang tinggi, tak ada salahnya jika anda mencoba plafon sengan motif lukisan, selain akan memeberi warna tersendiri modelnyapun sangat menarik.


tuk setiap ruangan usahakan memiliki model yang berbeda seperti ruang tamu, ruang keluarga maupun kamar tidur sehingga tidak terlihat monoton, anda juga bisa memberikan sentuhan warna yang lain agar plafon anda lebih hidup dari segi warna dan lebih ceria lagi, namun hindari pemilihan warna yang mencolok agar selaras dengan warna dasar plafon itu sendiri. dan yang tak kalah penting ialah gunakanlah plafon yang memiliki berat yang ringan.



Sedangkan untuk menghadirkan kesan yang mewah anda bisa menambahkan motif seperti contoh gambar di atas perpaduan warnanya yang elok di tambah lagi sebuah lampu hias gantung yang tentunya akan menambah kesan yang nyentrik dan enak di pandang, namun plafon tersebut tidak cocok jika di kombinasikan dengan rumah model yang minimalis karena cenderung akan memberikian kesan yang berbeda karakter.


Pemililihan plafon kayu juga sangat manis dan alami selain dapat meredam suara baik, plafon jenis sangat cocok bagi anda yang tidak suka kebisingan dan lebih mengutamakan ketenangan.



Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255