Minggu, Desember 04, 2016

Desain Ruang Lobi Kantor yang Unik

Desain lobby kantor tidak lepas dengan interior resepsionis yang menarik dan modern. Tingkat elektabilitas kantor terhadap pandangan pengunjung baik klien atau tamu akan membuat image kantor semakin lebih terpercaya jika terlihat modern, rapi dan elegan.


Mewakili citra perusahaan

Letak lobi selalu berada di bagian paling depan perusahaan. Ibarat rumah, lobi adalah ruang tamu. Kesan rumah pertama kali didapatkan dari ruang tamu yang nyaman. Sementara kesan perusahaan pertama kali didapatkan dari lobi yang tidak hanya unik tapi juga harus nyaman. Untuk membuat lobi yang mampu memberikan kesan, Anda harus membuat desain lobi sedemikian rupa sehingga mampu mewakili citra atau penampilan perusahaan. Nantinya logo atau simbol ini akan selalu diingat oleh tamu yang berkunjung ke perusahaan.

Citra perusahaan dapat diwakili dengan menampilkan logo atau simbol-simbol tertentu. Simbol dan logo ini tentunya harus berkaitan dengan perusahaan. Jika simbol dan logo terlalu rumit dibuat pada lobi, gunakan warna yang menjadi ciri perusahaan. Hal ini sudah terbukti pada beberapa bank swasta nasional. Lobi bank swasta nasional selalu menggunakan logo bank yang banyak dikenal masyarakat luas. Bahkan pada perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, mereka menggunakan warna merah yang dominan sebagai citra perusahaan.

Desain lobi yang unik

Lobi kantor yang mewah saja tidak cukup bagi tamu perusahaan atau pengunjung. Untuk membuat tamu perusahaan selalu mengingat kantor Anda, berikan desain yang menarik dan juga unik pada lobi. Desain yang unik tentunya hanya bisa didapatkan dengan mengetahui konsep lobi yang ingin ditunjukkan oleh perusahaan. Biasanya konsep lobi ini tergantung pada karakter perusahaan itu sendiri. Bank swasta nasional biasanya memiliki desain lobi yang lebih resmi dibandingkan perusahaan swasta pribadi.

Diantara desain yang unik, jangan meninggalkan rasa nyaman. Lobi yang dibuat dengan unik dan indah tidak berarti apapun jika tidak memberikan kenyamanan. Buatlah desain lobi yang unik sekaligus sangat nyaman. Jangan biarkan desain lobi Anda membuat jarak antara tamu dan pemilik perusahaan. Sehingga setiap tamu yang datang dapat merasakan ketulusan Anda sebagai pemilik perusahaan. Lebih dari itu, para tamu perusahaan akan merasa nyaman dan betah berlama-lama duduk di lobi.

Gunakan furniture unik

Selain desain yang unik, pemilihan furniture yang ditempatkan pada lobi juga menentukan desain lobi suatu perusahaan. Furniture ini harus dipilih dengan menyesuaikan warna dinding dan juga logo yang perusahaan yang ditampilkan. Dengan demikian tercipta keselarasan yang membuat lobi terasa unik dan indah dalam satu konsep yang sama. Salah satu furniture yang cukup menunjang desain lobi yang unik adalah penggunaan lampu downlight. Banyak perusahaan yang sengaja memanfaatkan lampu mewah ini untuk menunjang desain lobi mereka.

Lampu downlight ini memang tidak menunjukkan sinar yang terang benderang seperti kebanyakan lampu lainnya. Namun sinar yang dihasilkan akan membantu Anda menunjukkan titik poin lobi perusahaan. Anda bisa meletakkan downlight ini di atas logo atau simbol perusahaan. Sinarnya yang tidak terlalu terang, namun cenderung redup membuat simbol dan logo perusahaan terlihat lebih mewah. Selain lampu downlight, Anda bisa mendapatkan furniture unik lainnya untuk menunjang desain lobi perusahaan.











Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255