Rabu, April 26, 2017

Jasa Pondasi Bor (Strouss/Borepile) di Balikpapan

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menjadikan bangunan menjadi kokoh dan kuat adalah dengan menggunakan pondasi bor. Secara ilmu arsitek, penggunaan podasi bor tersebut akan menjamin kokohnya sebuah bangunan sehingga Anda tidak perlu khawatir bangunan tersebut mudah rusak dan roboh. Hal ini penting untuk diperhatikan mengingat banyaknya bangunan yang sekilas terlihat kokoh ternyata setelah diamati mudah rusak jika terkena gangguan seperti gempa dan banjir.


Berbicara mengenai pembaharuan, kini di bidang konstruksi muncullah system pondasi bor pille. Pernahkah Anda mendengar system yang satu ini? system bor pille adalah salah satu jenis pondasi dalam yang di produksi di tempat atau cor di tempat. Dengan demikian pondasi jenis bor pile ini banyak diaplikasikan pada lokasi yang sulit dari segi mobilisasi alat atau bahkan ketika mengerjakannya.

Bagi Anda yang berada di kota-kota besar khususnya di Jakarta, tentu bukan hal yang sulit untuk menemukan jasa pondasi bor pille yang satu ini.

Pelaksanaan Pondasi Borepile

Pondasi Borepile merupakan salah satu macam pondasi dalam yang memiliki bentuk tabung. Jenis dari pondasi ini berfungsi sebagai penerus beban struktur bangunan yang ada di atasnya mulai dari permukaan tanah itu sendiri hingga jenis lapisan tanah keras yang terdapat di bawahnya. Saat ini, jenis pondasi ini cukup banyak diminati karena terbukti mampu membuat bangunan menjadi kokoh.

Pondasi borepile adalah sebuah pondasi yang ditelakkan pada bagian dalam dengan model yang berbentuk tabung. Pondasi bor tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam dunia konstruksi, yaitu mampu membawa beban struktur bangunan yang terdapat di atasnya.

Pondasi borepile termasuk jenis yang cukup digemari karena kualitas dan kekuatannya yang mampu membawa beban besar. Di dalam pelaksanaannya. Pondasi borepile sendiri memiliki beberapa langkah yang perlu untuk diikuti. Yang jelas, langkah awalnya adalah bagaimana seorang pekerja bangunan membuat lubang di tanah yang diatasnya akan dibangun bangunan tertentu. Wash borring membutuhkan air yang cukup banyak untuk mempermudah pelaksanaan pekerjaan bore pile. Dalam bangunan gedung, jembatan, tower dan bangunan lainnya yang di dirikan tentunya membutuhkan pondasi yang kuat dan kokoh.

Perhitungan Pondasi Bor Stauss Pile


Penting dilakukan analisis daya dukung pondasi berdasar dimensi pondasi berdasarkan hasil penyelidikan terhadap tanah. Contohnya pada perhitungan daya dukung tiang yang direncanakan dengan menggunakan pondasi tiang bor yang memiliki diameter 1 m. Selanjutnya, karakteristik tanah yang digunakan berdasar data uji N-SPT yang didapat dari penyelidikan berdasar tanah yang dipilih dengan pondasi sedalam 26. Pada akhirnya, daya dukung ultimate didapat dengan cara menambahkan daya dukung selimut dengan daya dukung ujung tiang.

Analisa Harga Satuan Pekerjaan Strauspile dan Borepile

Dalam membangun suatu gedung ternyata harus memperhitungkan analisa harga satuan pekerjaan strauss pile dan bor pile yang tepat. Kedua hal tersebut sangat penting karena nantinya akan masuk dalam biaya pembangunan. AHS telah diterbitkan setiap instansi di wilayah kabupaten atau kota di seluruh Indonesia. Ruang lingkup pengerjaan instruksi ini meliputi pekerjaan bangunan gedung, jembatan, galangan, kapal, bangunan konstruksi baja, dan termasuk bangunan rumah.

Pada umumnya, harga satuan pekerjaan strausspile dan borepile tidak terlalu mahal. Bahkan, bisa dikatakan sebagai harga standar. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk pekerja yang membuka jasa pondasi bor. Namun, hasil pondasinya tetap berkualitas sebagaimana yang Anda harapkan.

Harga Bor Pile Per Titik

Pondasi bor pile harganya memang lebih mahal sekitar 30% dari pondasi bor lainnya. Harga pondasi bor pile dalam penghitungannya dilakukan dengan cara menghitung satuan per meter kedalaman berdasar besar diameter yang dikerjakan. Biasanya juga dilakukan penghitungan dengan cara satuan per titik. Akan tetapi, acuan harganya masih tetap menggunakan kedalam pengeborannya.

Selain harga untuk setiap meternya, biasanya ada biaya lain yang hitungannya dilakukan terpisah yaitu dengan biaya mobilisasi dan demobilisasi alat bor pile pada pembangunan lumpur keluar proyek yang menggunakan sedot tangki dan pembuatan bak sirkulasi dan bobokan pondasi lama. Untuk harga bor pile per titik, ada beberapa faktor yang memengaruhi besarnya harga bor pile. Adapun faktor tersebut adalah sebagai berikut.
  • Diameter bor pile
  • Jarak
  • Volume
  • Kondisi tanah
  • Tingkat kesulitan

Harga Mesin Bor Pile

Bor pile kini semakin diminati oleh masyarakat. Maka dari itu, tak heran jika banyak pihak ingin mencoba terjun dalam bisnis bor pile ini. mereka saling berlomba untuk menawarkan jasa kepada masyarakat dengan berbekal pengetahuan dan mesin bor pile. Biasanya, banyak pihak yang tergolong masih amatiran dalam mengerjakan bisnis ini. maka dari itu, sebagai calon konsumen kita harus selektif dalam memilih jasa bore pile yang akan mengerjakan proyek kita.

Bor Pile Manual di Balikpapan

Mesin bor pile manual bisa digunakan dengan mudah. Dapat melakukan pengeboran mulai dari diameter 30 cm sampai dengan 100 cm. Kedalam pengeboran dapat mencapai 30 meter atau bahkan lebih ( sesuai kondisi tanah dan kedalaman tanah keras di daerah tersebut) .
•Diameter strausse pile : diameter yang digunakan lebih besar maka harga bor pile manual juga semakin tinggi. Akan tetapi, umumnya yang dikerjakan bor pile memiliki diameter 25 cm-30 cm.
•Volume strausse pile : jumlah volume pekerjaan straussse pile memiliki pengaruh yang besar terhadap besaran harga straussse pile. Berbeda dengan bor pile mesin yang masih mempertimbangkan harga berdasarkan faktor jarak. Namun, untuk metode bor pile mesin manual tidak menjadi masalah asalkan volumenya terbilang cukup banyak.

Bore pile manual hasilnya tidak jauh berbeda dengan yang otomatis. Semuanya mampu menghasilkan pondasi kokoh dan kuat sebagaimana yang diharapkan banyak orang. akan tetapi, bor pile manual ini dari sisi biaya memang cukup minim sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bangunan Anda. tergantung juga kualitas dari pekerjanya.

Jasa Bor Pile di Balikpapan

Pelaksanaan dari pondasi bor pile mampu dikerjakan pada kedalaman yang sampai pada tanah pada lapisan keras sekalipun berdasar kriteria kategori kedalaman tanah. Metode yang digunakan dalam bor pile ini akan menyebabkan lokasi menjadi kotor dan banyak lumpur. Selanjutnya, metode bor pille ini menggunakan mesin diesel sehingga menimbulkan suara yang bising saat pengerjaan berlangsung. Akan tetapi, dalam pengerjaan ini tidak menimbulkan getaran seperti halnya pondasi tiang pancang. Nah, jika Anda membutuhkan jasa bor pile untuk proyek Anda, maka jangan ragu untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin berkaitan dengan pihak yang memang telah ahli di bidangnya.

Jasa Bor Straus Pile di Balikpapan

Di Indonesia sendiri, ada banyak jasa bor Strauss pile yang bisa Anda gunakan, tentunya dengan kualitas dan harga tertentu. jasa bor ini melayani pengeboran berkualitas dan terjamin keberhasilannya. Umumnya, orang yang bekerja sebagai jasa bor strauss pile adalah orang yang sudah terlatih dan memang memiliki keahlian tersendiri dalam hal konstruksi, sehingga akan berbeda hasilnya dengan yang kurang memiliki keahlian.

Itulah sedikit informasi mengenai bor pile yang belakangan menjadi viral dalam dunia kontruksi. Bahkan, kini banyak masyarakat yang sudah mempercayakan kegiatan kontruski mereka dengan menggunakan jasa bor pile.


Anda berminat menggunakan jasa kami ?
Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255

Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255