Minggu, Juli 23, 2017

Jasa Bangun Ruko serta Gedung Bertingkat dengan Konstruksi Baja


Sekarang ini sudah banyak struktur bangunan yang mulai menggunakan konstruksi baja. Penggunaan konstruksi baja, selain prosesnya yang dapat dilakukan dengan cepat dan pada skala besar, harganya pun lebih murah. Hal ini dikarenakan proses pengerjaan nya yang lumayan cepat sehingga lebih murah. Akan tetapi, dalam pelaksanaannya membutuhkan tingkat keakuratan yang tinggi.

Baja mempunyai suatu ciri khas yang lebih menguntungkan pada bidang konstruksi jika dibandingkan dengan material beton. Seperti halnya pada pembuatannya, material baja dibuat melalui pabrik, sehingga kualitas mutu dan ukuran antar satu profil dengan yang lainnya dapat dikendalikan. Selain itu berat jenis pada baja lebih ringan jika dibandingkan dengan beton. Sehingga dapat menguntungkan karena dapat mengurangi berat dari keseluruhan bangunan nantinya dan juga pada akhirnya juga bisa mengurangi beban gempa yang terjadi.

Kelebihan Menggunakan Konstruksi Baja
Konstruksi baja merupakan cara baru yang digunakan untuk membangun rumah dua lantai. Karena banyak memiliki kelebihan, maka banyak orang yang lebih suka menggunakan konstruksi baja untuk membangun rumah dua lantai. Untuk mengetahui lebih lanjut kelebihan dari konstruksi baja, berikut adalah beberapa kelebihan dari konstruksi baja untuk membangun bangunan dua lantai:

Kecepatan
Dalam hal proses pengerjaan nya, konstruksi baja lebih cepat dan lebih efektif serta lebih praktis jika dibandingkan dengan beton cor yang membutuhkan proses pencetakan dan pengeringan yang relatif lebih lama. Sehingga dapat dipastikan dalam proses pengerjaan konstruksi baja lebih cepat beberapa kali lipat jika dibandingkan dengan beton cor yang memakan waktu lebih lama.

Kekuatan
Untuk kekuatan konstruksi baja kekuatannya sudah tidak diragukan lagi jika dibandingkan dengan kekuatan konstruksi beton. Akan tetapi jika dihitung secara cermat dan juga sesuai dengan aturan dari standard yang berlaku, maka kekuatan dari konstruksi baja sama dengan kekuatan dari konstruksi beton. Namun kembali lagi, semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing.

Nilai Investasi Pada Bangunan
Menggunakan konstruksi baja untuk bangunan rumah anda sangat menguntungkan bagi anda. Apabila bangunan dibongkar setelah 20 tahun, maka masih akan memiliki nilai jual yang tinggi jika dibandingkan dengan konstruksi beton cor yang tentunya memerlukan biaya untuk proses pembongkaran dan juga pembuangan puing – puing bangunan, sehingga memakan biaya dan tidak bisa dijadikan investasi.

Menghemat Biaya
Menggunakan konstruksi baja juga menghemat biaya dan lebih efisien jika dibandingkan dengan konstruksi beton cor. Jika pada konstruksi beton cor menggunakan papan – papan untuk membangun tiang beton, maka dalam konstruksi baja papan – papan tersebut tidak digunakan, sehingga dapat lebih efisien dan tentunya menghemat biaya.


Untuk meninggikan bangunan atau untuk bangunan rumah,ruko dua lantai, penggabungan antara konstruksi baja dan juga panel lantai AAC sangat tepat untuk dilakukan. Kombinasi yang tepat antara konstruksi baja dan panel lantai AAC yang fungsi dari konstruksi baja sendiri adalah sebagai ring balok atau kolom, sedangkan panel lantai AAC berfungsi sebagai konstruksi lantai yang nantinya akan diletakkan pada bagian atas dari konstruksi baja.

Proses konstruksi untuk meninggikan bangunan rumah atau membangun rumah dua lantai akan lebih cepat dengan cara menggabungkan dua bahan baja dan panel lantai AAC. Menggunakan konstruksi baja dan panel lantai AAC tidak memerlukan waktu lama dalam proses pengeringan nantinya, selain itu dengan menggunakan konstruksi baja dan panel lantai bisa meminimalkan waktu dan juga menghemat biaya.

Untuk proses pengerjaan hal lainnya seperti pemasangan ubin atau keramik, plesteran dinding dan juga dinding dapat dikerjakan langsung. Sehingga dapat dipastikan dalam proses pembangunan rumah atau gedung dapat dilakukan dengan cepat dan memakan waktu yang tidak lama tentunya.

Jenis Profil Baja yang Sering Digunakan di Indonesia

Yang menjadi prioritas utama untuk bisa terlaksananya pembangunan yang tepat dan menjadi dasar untuk misi utama dalam proyek – proyek pembangunan konstruksi pembangunan pemerintah, maka dibutuhkan konstruksi secara kokoh, permanen, dan juga stabil dalam hal kualitas. Berikut adalah beberapa contoh panel baja yang sering digunakan di Indonesia untuk konstruksi bangunan:

Baja Wide Flange (IWF)
Baja wide flange ini bisa digunakan untuk kolom, tiang pancang, balik, top, dan juga bottom chord member yang ada pada truss, column atau composite beam, kanopi, kantilever, dan lain sebagainya.

Baja Kanal U (UNP)
Untuk penggunaan baja kanal U sendiri sama dengan penggunaan baja wide flange, kecuali penggunaan pada kolom, sangat jarang digunakan sebab akan jauh lebih mudah mengalami lekuk. Istilah lain dari kanal U adalah profil U, C- Channel.

Baja CNP (Lipped Channel)
Baja CNP ini biasa digunakan untuk balok dudukan penutup atap atau purlin, digunakan juga untuk girts yaitu elemen yang digunakan untuk pegangan penutup dinding seperti metal sheet, selain itu baja CNP juga biasa digunakan untuk member pada truss, dan rangka komponen arsitektural. Nama lain dari baja CNP adalah kanal C, balok purlin, c – channel, profil C.

Baja H – Beam
Baja H bean biasa digunakan untuk kolom, balok, tiang pancang, top and bottom chord member pada truss, composite bean atau column, kantilever kanopi, dan yang lainnya. Nama lain dari baja H beam adalah IWF, WF, H beam UC, UB, balok I, balok W, balok H

Baja Plat Hitam
Plat baja hadir dengan berbagai standar ukuran dan juga tingkatan untuk bisa memenuhi persyaratan anda, baik untuk penggunaan secara langsung, fabrikasi ataupun roll. Setiap produk plat baja sudah melalui uji protokol kontol kualitas dengan ketat. Baja plat hitam ini biasa digunakan untuk pembuatan plat lambung kapal, pembuatan tangki, dan juga pembuatan yang lainnya.

Besi Siku
Besi siku memiliki dua jenis, yaitu besi siku biasa dan juga besi siku lubang. Besi siku yang secara umum biasa digunakan adalah besi siku sama kaki, dengan ukuran yang bekisar antara 50 mm hingga 250 mm. untuk besi siku biasa bisa digunakan sebagai baja struktural atau digunakan untuk kegunaan lainnya, dan tipe yang disediakan adalah tipe equal angel dan unequal angel. Sedangkan untuk besi siku lubang bisa digunakan untuk sandaran buku, rak lemari, dan lainnya.

Steel Pipe
Steel pipe biasa digunakan untuk bracing baik horizontal maupun vertical, secondary beam yang biasa digunakan pada rangka atap, kolom arsitektural, support komponen arsitektural biasanya digunakan untuk eksposed sebab memiliki nilai artistik dengan bentuk silinder. Nama lain dari steel pie adalah steel tube, pipa

Baja T – Bean (Hot Rolled)
T Beam digunakan dalam sebuah konstruksi. T beam yang digunakan merupakan sebuah struktur load – bearing – logam yang memiliki bentuk seperti penampang T. Pada bagian atas dari penampang T ini berfungsi sebagai flange untuk melawan tegangan tekan. Dan sedangkan pada web dari balok pada bagian flens berfungsi melawan tegangan tarik serta untuk menyediakan pemisah tekanan dari kekuatan lekuk. Baja T beam ini banyak digunakan untuk balok kantilever atau kanopi, balok lantai. Baja T beam ini biasa disebut sebagai balok T.


Anda berminat menggunakan jasa kami ?
Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tag Pencarian
Jasa Konstruksi, Jasa Konstruksi Balikpapan,Layanan Jasa Konstruksi, Layanan Jasa Konstruksi Balikpapan, Jasa Usaha Konstruksi, Jasa Konstruksi Samarinda, Jasa Konstruksi Bontang, Jasa Konstruksi Sangatta, Jasa Konstruksi Tenggarong, Jasa Konstruksi Penajam, Konstruksi Baja, Konstruksi Baja WF, Konstruksi Baja Balikpapan, Konstruksi Baja WF Balikpapan, Konstruksi Baja Samarinda, Konstruksi Baja WF Samarinda, Konstruksi Baja Bontang , Konstruksi Baja WF Bontang,Jasa Konstruksi Baja Balikpapan,Jasa Konstruksi Baja WF Balikpapan,Jasa Konstruksi Baja Samarinda, Jasa Konstruksi Baja WF Samarinda, Jasa Konstruksi Baja Bontang ,Jasa Konstruksi Baja WF Bontang,Bangun Ruko Konstruksi Baja, Jasa Bangun Ruko Konstruksi Baja, Bangun Ruko Konstruksi Baja WF, Jasa Bangun Ruko Konstruksi Baja WF, Ruko Konstruksi Baja, Ruko Konstruksi Baja WF,Bangun Ruko Konstruksi Baja Balikpapan, Jasa Bangun Ruko Konstruksi Baja Balikpapan, Bangun Ruko Konstruksi Baja WF Balikpapan, Jasa Bangun Ruko Konstruksi Baja WF Balikpapan , Ruko Konstruksi Baja Balikpapan, Ruko Konstruksi Baja WF Balikpapan,Bangun Ruko Konstruksi Baja Samarinda, Jasa Bangun Ruko Konstruksi Baja Samarinda, Bangun Ruko Konstruksi Baja WF Samarinda, Jasa Bangun Ruko Konstruksi Baja WF Samarinda , Ruko Konstruksi Baja Samarinda, Ruko Konstruksi Baja WF Samarinda,

Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255