Minggu, September 17, 2017

Jasa Desain Eksterior Rumah


Sebelum Anda membangun dan menciptakan rumah yang indah, hendaknya sebelumnya kenali terlebih dahulu bagian-bagian yang harus ada pada sebuah rumah. bagian-bagian rumah tersebut meliputi eksterior dan interior. Bagian-bagian rumah, sebagaimana yang sudah banyak diketahui terdiri dari bagian eksterior dan interior. Dari hal tersebut, yang perlu Anda prioritasnya adalah desain eksterior.

Namun, sebelum melangkah kesana, Anda harus mengetahuii tentang elemen eksterioe itu sendiri.

Hal tersebut merupakan hal yang wajr mengigat yang pertama dilihat orang adalah dari sisi tampilan bagian luar. Dengan demikian, hal tersebut harus benar-benar Anda perhatikan secara khusus. Dengan tampilan yang menarik, orang yang melihat akan merasa senang dan nyaman saat memasuki rumah Anda.

Pengertian Desain Eksterior dan Contohnya

Desain eksterior adalah rancangan karya yang ada pada sisi bagian luar. Desain eksterior terdiri dari rancangan tentang desain luar rumah yang terlihat indah dan menarik yang meliputi pintu, pagar, rumput, kaca, cat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi Anda yang sedang merencanakan pembangunan rumah, sebaiknya simak terlebih dahulu ulasan mengenai beberapa aspek penilaian contoh rumah idaman untuk hunian anda sekeluarga. Jika suka dengan model sederhana maka Anda bisa memilih konsep rumah dengan gaya klasik.

Konsep Gaya Desain Eksterior

Mendesain bagian eksterior rumah dengan karya sendiri tidak selalu bagus kecuali Anda memang sudah belajar dengan baik terkait hal tersebut dan kebetulan juga memiliki keterampilan yang baik dalam hal seni bangunan dan arsitektur. Inti dari eksterior adalah dari sisi bagaimana orang nantinya akan memandang sisi luar dari rumah Anda. Maraknya keinginan masyarakat maka banyak pula penyedia jasa arsitek yang semakin bertebaran dimana-mana. Maka dari itu Anda harus mampu membedakan jasa arsitek desain yang baik reputasinya dan penyedia jasa desain yang hanya menipu dan ingin mencari banyak korban.

Desain eksterior bangunan merupakan suatu karya arsitekture yang membuat tampilan konsep dan gaya dari suatu massa ,budaya serta teknologi masyarakatnya. Melalui media arsitekture manusia menciptakan bangunan yang digunakan untuk kehidupan mereka melalui karya arsitekture inilah manusia membuat pilihan untuk mengolah sebuah bangunan agar tampak lebih indah dan memenuhi fungsi utamanya. Eksterior bangunan merupakan kulit terluar yang jelas terlihat dari pencapaian ketiga factor tersebut yaitu : masa,budaya dan teknologi.

Jasa Desain Gambar

Di Indonesia sudah terdapat banyak jasa desain rumah yang bisa dimanfaatkan. Diantara jasa desain rumah yang bisa dijadikan rujukan adalah desain gambar Metro Properti Balikpapan. Jasa desain gambar rumah Metro Properti Balikpapan melayani berbagai permintaan untuk mendesain rumah dan bangunan baik itu dari sisi eksterior ataupun interior. sebagai penerima jasa desain gambar rumah , jasa tersebut juga menyediakan pelayanan berbagai model dan konsep. Baik itu konsep minimalis, konsep tropis tradisional ataupun kontemporer, bahkan model klasik sekalipun.

Anda bisa mengomunikasikan dengan pihak jasa Metro Properti Balikpapan terkait konsep rumah ataupun bangunan yang Anda inginkan. Anda juga bisa menyesuaikan kebutuhan ruang dengan ketersediaan lahan.

Desain Eksterior Gaya Mediterania

Salah satu arsitektur yang cukup terkenal di kalangan pecinta bangunan adalah arsitektur gaya mediterania. Arsitektur dengan gaya ini masih sangat populer dan banyak dijadikan rujukan. Rumah-rumah baru di Indonesia masih cukup banyak yang meniru gaya tersebut. Gaya arsitektur Mediterania sudah ada sejak zaman dahulu. Terdapat 3 tipe utama gaya arsitektur tersebut, yaitu Italia, Yunani, dan Spanyol. Tiga tipe tersebut tentu mampunyai gaya dan konsep tersendiri.

Desain arsitektur Mediterania yang ala Italia lebih banyak memakai jenis marmer serta penyangga di bagian langit-langit yang asalnya dari kayu. Di samping itu, juga menggunakan kandelar dari besi yang ditempatkan pada bagian langit-langit. Di bagian depan rumah, bentuk furniture-nya biasanya mampunyai ukuran yang besar dengan lapisan kain atau plastik. Sedangkan untuk meja dan kursi banyak yang menggunakan ornament dan pahatan.

Meski memiliki beberapa tipe, desain arsitektur mediterania memiliki beberapa kesamaan. Salah satunya adalah adanya kesetaraan di dalam penanganan indoor dan outdoor. Hal itu berbeda dengan gaya lain yang lebih menyepelekan bagian luar. Gaya Mediterania, pada bagian luar seringkali diberi ornament serta hiasan serta perlengkapan lain seperti meja dan kursi.

Bagian luar furniture banyak yang diberikan meja panjang berbahan kayu utuh untuk kapasitas duduk 12 orang. bentuk kursi yang mereka gunakan sangat sederhana. Area tersebut bahkan sering dijadikan sebagai dapur terbuka untuk acara tertentu.

Biaya Jasa Arsitek

Penentuan terkait harga jasa arsitek sangat beragam. Artinya, jasa arsitek menawarkan harga yang sangat variatif. Hal tersebut dipengaruhi oleh kondisi pesanan Anda. Kenyataannya sejumlah masyarakat Indonesia masih kurang memahami soal tarif jasa arsitek di pasaran. Terutama bagi pemilik rumah tinggal yang berdomisili di kawasan pemukiman.

Dalam menentukan batasan fee untuk biaya jasa arsitek, ada beberapa patokan yang umumnya digunakan. Salah satunya adakah berdasarkan meter dari luas bangunan. ada pula yang menggunakan presentasi dari biaya konstruksi. Selain itu, ada yang menggunakan patokan jam konsultasi. Bahkan ada pula yang patokannya adalah biaya tetap. Selain beberapa patokan tersebut, ada pula patokan besarkan cost ataupun bebas biaya desain. Dari beberapa patokan tersebut, Anda bisa memilih yang sekiranya paling efektif dan terjangkau. Namun, umumnya antara satu dengan yang lain tidak jauh berbeda dalam memberikan patokan harga. Sehingga, Anda bisa memilih manapun yang sekiranya bisa memuaskan.

Harga Desain Eksterior


Menyewa jasa arsitek murah memang menjadi pilihan banyak orang yang ingin rumahnya jadi dengan konsep dan desain yang baik tetapi tidak menghabiskan banyak dana. Tentu saja, pilihan ini selalu ada sisi positif dan negatifnya. Anda bisa memilih desain yang terbaik sesuai dengan selera.  Dengan demikian, rumah yang dibangun nantinya akan sesuai dengan harapan.

Itulah beberapa ulasan mengenai Desain Arsitektur Eksterior yang bisa Anda jadikan bahan rujukan saat mencari konsep desain eksterior, baik itu yang bergaya klasik ataupun modern. Pada prinsipnya, yang terpenting dan harus diketahui terlebih dahulu adalah Anda harus mengetahuii komponen dari desain sebuah rumah. setelah itu baru bisa memetakan mana yang masuk dalam ranah interior dan mana yang masuk ke dalam eksterior. Baru kemudian Anda bisa menentukan gaya yang akan digunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba. Dapatkan desain terbaik dengan gaya terbaik.

Kami METRO PROPERTI Melayani Jasa Desain Rumah dan Bangunan untuk Wilayah Balikpapan dan Sekitarnya.


Untuk informasi hubungi kami :
 
Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255

Tag Pencarian
Jasa Desain gedung, Desain gedung, Jasa Desain Kantor Balikpapan, Desain Kantor Balikpapan, Jasa Desain Kantor Samarinda, Desain Kantor Samarinda, Jasa Desain gedung Balikpapan, Desain gedung Balikpapan, Jasa Desain, Jasa Desain Rumah, Jasa Desain Balikpapan, Desain rumah Balikpapan, Jasa Desain Bangunan, Desain Bangunan, Desain Rumah, Design, Design Rumah,Jasa Design gedung, Design gedung, Jasa Design Kantor Balikpapan, Design Kantor Balikpapan, Jasa Design Kantor Samarinda, Design Kantor Samarinda, Jasa Design gedung Balikpapan, Design gedung Balikpapan, Jasa Design, Jasa Design Rumah, Jasa Design Balikpapan, Design rumah Balikpapan, Jasa Design Bangunan, Design Bangunan, Jasa Design Penajam, Design Penajam, Jasa Desain Penajam, Desain Penajam, Desain rumah Penajam

Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255