Sabtu, Desember 01, 2018

Cara Mengatasi Dinding yang Lembab



Kita akan menemui banyak dinding yang lembab pada saat musim hujan. Dinding yang sudah lembab ini, akan menyebabkan warna cat dinding rumah tak lagi indah dan cerah. Karena munculnya bercak noda yang merusak warna cat di dinding tersebut. Belum lagi jika kemudian dinding mulai menjamur kehitaman karena lembab yang berkepanjangan. Jika jamur itu sudah terlalu parah, mau anda lapisi dengan cat yang baru pun belum tentu bisa hilang, kalaupun bisa mungkin akan sedikit sulit.

Dinding lembab ketika musim penghujan disebabkan oleh pengerjaan dinding yang tidak sempurna. Biasanya dinding lembab terjadi pada dinding bagian tepi yang sisi luarnya tidak diplester atau masih berupa pasangan bata. Karena tidak mengalami finishing dengan sempurna, permukaan dinding tersebut masih berongga atau berpori-pori sehingga bisa menyerap air hujan dengan mudah. Penyerapan air yang terjadi secara terus menerus akan menyebabkan dinding menjadi basah dan lembab.

Penyebab yang lain bisa juga karena talang yang bocor sehingga air merembes dan terserap ke dalam dinding.

Agar dinding anda terbebas dari lembab pada saat musim hujan, coba ikuti langkah-langkah ini.

Temukan Penyebab Dinding Lembab

Untuk bisa mendapatkan solusinya, anda harus mengerti dulu apa yang jadi penyebabnya. Jika penyebabnya adalah bagian sisi dinding luar yang masih berupa pasangan bata merah maka anda harus menyempurnakannya. Panggil tukang berpengalaman untuk memasang plesteran dan acian pada dinding tersebut. Untuk hasil yang lebih maksimal, berikan lapisan cat khusus exterior yang tahan cuaca atau lapisan waterproofing.

Jika penyebabnya adalah kebocoran pada talang sehingga air hujan merembes ke dinding maka talang harus segera diperbaiki. Memberikan lapisan waterproofing pada talang juga merupakan tindakan yang prefentif.

Memperbaiki Lapisan Dinding Lembab

Jika penyebab dari kebocoran sudah diketahui dan diperbaiki, selanjutnya kita akan memperbaiki bidang dinding yang lembab.

Keriklah lapisan dinding yang lembab hingga ke permukaan dasar dinding. Bersihkan permukaan dinding itu dan pastikan tidak ada bekas cat lama yang masih menempel. Setelah benar-benar bersih dan kering, berikan lapisan cat dasar.

Melakukan pengecatan ulang

Tunggu sampai cat dasar mulai mengering, kemudian kita berikan lapisan cat yang pertama. Setelah semuanya sudah dilapisi dengan cat pertama, lalu mulai kita tambahkan dengan lapisan yang berikutnya, sehingga permukaan dinding sudah tertutup dengan warna cat secara sempurna.

Kualitas cat yang anda gunakan turut berpengaruh pada kualitas hasil yang didapatkan. Untuk hasil terbaik, anda memang harus memilih cat dengan kualitas yang terbaik. Harganya mungkin tidak terlalu murah, tetapi untuk jangka panjang anda lebih banyak diuntungkan. Cat yang berkualitas tentu tidak mudah pudar dan akan tahan lama.

Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255



Tag Pencarian :
Dinding Lembab, Perbaikan Dinding Lembab, Jasa Perbaikan Dinding Lembab, Jasa Perbaikan Dinding, Pengecatan, Jasa Pengecatan, Perbaikan Dinding Lembab Balikpapan, Jasa Perbaikan Dinding Lembab Balikpapan, Jasa Perbaikan Dinding Balikpapan, Pengecatan Balikpapan, Jasa Pengecatan Balikpapan

Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255