Jumat, Oktober 11, 2019

Desain Rumah dengan Model Mezzanine

Luas hunian yang kian terbatas terkadang menjadi kendala pemilik rumah dalam mewujudkan hunian impiannya. Dengan luas rumah yang sempit, pemilik rumah harus bersiasat bagaimana cara mendesain hunian yang nyaman untuk ditinggali. Namun, dengan desain yang tepat, hunian mungil bisa jadi tampak luas serta tampil estetis. 




Salah satu cara yang bisa diterapkan pada hunian mungil ialah dengan mengaplikasikan desain mezzanine di rumah. 

Kata mezzanine berasal dari bahasa Italia "mezzo", yang artinya di tengah. Nah, dalam dunia arsitektur memang demikianlah posisi lantai mezzanine.
Dibuat dengan memanfaatkan ukuran plafon yang tinggi.

Butuh menambah ruangan? 
Buat mezzanine saja. Lebih mudah, hemat, dan cepat.

Posisinya di tengah-tengah, antara lantai dasar dengan plafon, atau antara lantai dasar dengan lantai dua. Gak cuma di rumah, lantai mezzanine juga biasa ditemui di gedung-gedung kesenian atau pertunjukan.

Di gedung-gedung ini, biasanya orang menyebut lantai mezzanine dengan nama balkon.
Membuat mezzanine tidak sama dengan membuat rumah dengan dua lantai. Bisa dibilang, mezzanine adalah lantai semi permanen.

Bisa dibongkar pasang. Perlu diingat satu hal, untuk membuat lantai tambahan seperti ini, plafon tinggi adalah syarat utama.

Antara lantai mezzanine hingga plafon, minimal berjarak 2,5 meter. Jadi, antara plafon dengan lantai dasar, paling tidak, harus memiliki tinggi antara 5 - 6 meter.Kalau memang berniat membuatnya, dari awal membangun rumah Anda bisa membuat plafon yang tinggi.

Seberapa luas mezzanine yang harus dibuat? Itu, sih, tergantung kebutuhan Anda dan luas ruangan di bawahnya.Jangan membuat lantai mezzanine yang terlalu luas untuk ukuran area yang sempit. Hal ini bisa berakibat rumah terasa sumpek dan penuh. Sebisa mungkin, sisakan ruang untuk void.

Lantai mezzanine sebaiknya selalu dibuat terbuka. Posisinya yang sangat dekat dengan plafon, membuatnya membutuhkan lebih banyak ruang untuk sirkulasi udara.Kalau ditutup semua, sudah pasti ruangan di lantai mezzanine akan menjadi panas. Jangan lupa tempatkan jendela juga di sini, jadi pertukaran udara lebih lancar.

Membuat mezzanine tidak harus dengan konstruksi dak beton.
Anda juga bisa membuatnya dengan rangka dan lantai kayu. Baja ringan juga bisa jadi pilihan rangka.

Asal dibuat dengan hati-hati dan teliti, rangka akan cukup kuat menahan beban lantai mezzanine.
Jadi, lupakan cara repot merenovasi rumah satu lantai jadi dua lantai.
Butuh menambah ruangan? Buat mezzanine saja. Lebih mudah, hemat, dan cepat.

Untuk informasi hubungi kami :
 
Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255



Tag Pencarian :
Jasa Desain gedung, Desain gedung, Jasa Desain Kantor , Desain Kantor , Jasa Desain, Jasa Desain Rumah, Desain rumah, Jasa Desain Bangunan, Desain Bangunan,Jasa Design gedung, Design gedung, Jasa Design Kantor , Design Kantor , Jasa Design, Jasa Design Rumah,Design rumah, Jasa Design Bangunan, Design Bangunan, Jasa Desain Penajam, Jasa Desain Rumah Penajam, Jasa Desain Bontang, Jasa Desain Rumah Bontang, Jasa Desain Tenggarong, Jasa Desain Rumah Tenggarong, Jasa Desain Balikpapan, Jasa Desain Rumah Balikpapan, Jasa Design Samarinda , Jasa Design Rumah Samarinda, Jasa Design Sangatta , Jasa Design Rumah Sangatta,Jasa Arsitek, Jasa Arsitektur, Jasa Arsitek Rumah, Jasa Arsitektur Rumah


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255