Kamis, September 17, 2020

Jasa Bangun Rumah Walet

Menerima Jasa Pembuatan Bangunan Rumah Walet, Mulai Dari Desain Sampai Proses Pekerjaan Pembangunan Rumah Walet Untuk Balikpapan, Samrinda, Penajam, Tenggarong, Bontang & Sangata.



Dalam membangun gedung atau rumah walet, perlu dicatat bahwa hal-hal yang menjamin kenyamanan instalasi di rumah, seperti bentuk dan konstruksi rumah, bentuk ruangan dan jalan melalui mempertanyakan, membangun cat dan pencahayaan, kelembaban dan suhu ruangan, serta dinding di gedung sebagai pengaman dari gangguan. Diperlukan untuk membangun rumah walet yang ideal.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membangun Rumah Burung Walet

1. Lokasi

Pemilihan lokasi menjadi hal pertama yang benar-benar harus anda pertimbangkan. Berkaitan dengan hal ini, anda harus benar-benar mengetahui tempat-tempat yang menjadi favorit dari burung walet tersebut. Carilah tempat-tempat yang memang terdapat banyak populasi walet di sana.

Tapi apakah bisa jika membangun walet di sekitar rumah atau bahkan di dalam rumah? Sebenarnya bisa-bisa saja. Tetapi kembali lagi, anda harus bisa membuat walet merasa nyaman untuk tinggal di tempat tersebut. Salah satu metode yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan parfum walet supaya hewan yang satu ini mau selalu masuk ke dalam kandang.

2. Suhu Rumah Walet

Suhu Rumah Walet juga harus benar-benar anda perhatikan. Idealnya, burung walet mampu hidup pada ruangan dengan suhu 27 – 29°C. Suhu ini merupakan suhu yang biasanya terdapat di alam habitat walet seperti gua.

Jika suhu terlalu tinggi membuat burung walet menghasilkan air liur berkualitas buruk (cepat retak, hancur, dan keropos). Selain itu kualitas telurnya juga buruk atau bahkan tidak bisa bertelur sama sekali.

Sementara itu bila suhu ruangan terlalu rendah membuat burung walet dapat kedinginan dan jatuh sakit. Akibatnya produksi air liur menjadi  tidak optimal, tak dapat berkembang biak, dan bahkan bisa menimbulkan kematian. Tentu hal seperti ini sangat tidak anda inginkan bukan?

3. Cat Tembok Luar

Sepele memang, tetapi kenyataannya warna cat tembok luar sangat berpengaruh terhadap kehidupan burung walet di kandang tersebut. Bila di daerah Anda suhunya terlalu panas (di atas 30°C), sebaiknya tidak mengecat menggunakan warna hitam yang dapat menyerap panas berlebih.

Sementara itu, bilamana suhunya dingin, disarankan untuk mengecat tembok dengan warna hitam. Tujuannya supaya suhunya menjadi lebih hangat.

4. Ventilasi Udara

Hal berikutnya yang harus anda perhatikan adalah ventilasi udara. Hal ini juga berkaitan dengan suhu ruangan pada tempat tinggal walet. Bila berlokasi di dataran rendah, sebaiknya perbanyak ventilasi udara.

Sementara itu bila berada di dataran tinggi, disarankan untuk membuat ventilasi berjarak 4 meter agar suhunya tidak terlalu dingin. Pada dataran rendah elbow sebaiknya dipasang di dalam gedung, sementara untuk dataran tinggi dipasang di luar gedung.

5. Kelembaban Udara

Kelembaban udara erat kaitannya dengan kualitas sarang yang dihasilkan oleh walet tersebut. Demi kelembaban udara yang pas, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan diantaranya yaitu membuat kolam dalam gedung, pemberian pengabut dan masih banyak cara yang lain. Pastikan kelembaban berada di angka 80 – 90%


Kami 

Melayani Jasa Pembuatan Rumah Walet Untuk Daerah Balikpapan, Samarinda, Penajam, Tenggarong, Bontang & Sangata .


Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255



Tag Pencarian :
Rumah Walet, Gedung Walet, Desain Rumah Walet,  Desain Gedung Walet, Rumah Walet Balikpapan, Gedung Walet Balikpapan, Desain Rumah Walet Balikpapan,  Desain Gedung Walet Balikpapan, Bangun Rumah Walet, Bangun Gedung Walet, Bangun Rumah Walet Balikpapan, Bangun Gedung Walet Balikpapan, Rumah Walet Penajam, Gedung Walet Penajam, Desain Rumah Walet Penajam,  Desain Gedung Walet Penajam, Bangun Rumah Walet Penajam, Bangun Gedung Walet Penajam, Rumah Walet Penajam, Gedung Walet Penajam, Desain Rumah Walet Penajam,  Desain Gedung Walet Penajam, Bangun Rumah Walet Penajam, Bangun Gedung Walet Penajam, Rumah Walet Samarinda, Gedung Walet Samarinda, Desain Rumah Walet Samarinda,  Desain Gedung Walet Samarinda, Bangun Rumah Walet Samarinda, Bangun Gedung Walet Samarinda, Rumah Walet Tenggarong, Gedung Walet Tenggarong, Desain Rumah Walet Tenggarong,  Desain Gedung Walet Tenggarong, Bangun Rumah Walet Tenggarong, Bangun Gedung Walet Tenggarong,

Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255