Selasa, Oktober 18, 2016

Desain Taman Depan Rumah Alami dengan Kerikil

Desain taman depan rumah bisa dibuat unik nan menarik dengan kerikil warna. Taman itu bisa ditempatkan baik di depan, belakang, bahkan samping rumah. Lahan yang luas akan menjadi keuntungan tersendiri dalam pembuatan taman. Dengan pengaturan yang lansekap yang baik taman dan tanaman hias akan mampu mempercantik.


Desain Taman Depan Rumah Dengan Batu Kerikil

Pembuatan jalan tengah pada taman bukan kerjaan yang sulit. Meski Anda bukan seorang perancang atau desainer properti, Anda masih bisa membuat jalan taman yang bagus. Namun begitu, jalan yang kecil ini harus dibuat dengan usaha yang kuat, karena harus disesuaikan antara ukuran, kontur, dan model dengan lahan yang ada.
Beberapa pilihan bahan untuk dimanfaatkan pembuatan jalan di taman adalah sebagai berikut:
  • Batu, bisa dibentuk seperti stepping stones.
  • Batu bata, perlu dibentuk dan diatur sebagai formasi tertentu.
  • Kerikil, merupakan pilihan alternatif yang paling unik

Penggunaan kerikil banyak digemari sebagai salah satu ornamen penghias. Ini bukan tanpa alasan mengingat banyaknya keunggulan kerikil yang bentuknya kecil. Lebih dari fungsi utama sebagai bahan pembuatan jalan, batu kerikil menimbulkan efek natural pada tatanan tman Anda. Adapun uraian keunggulan tersebut adalah sebagai berikut.
  • Pertama, batu kerikil adalah bebatuan bersifat alami tanpa olahan, maka sangat ramah lingkungan.
  • Kedua, warna, bentuk, dan tekstur mudah didekor secara instan.
  • Ketiga, melindungi tanah dan kelembabannya agar tidak kering. Keempat, ukuran dan warna memberi hasil yang gampang diatur.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis dengan Batu Kerikil Warna

Desain pembuatan jalan-jalan pada desain taman depan rumah minimalis dengan kerikil masih bisa dibagi menjadi 2, yaitu:

Kerikil 1 warna

Jika hanya tersedia kerikil satu warna, Anda silahkan memainkan warna sesuai dengan warna tanaman hias. Cara lain adalah mengatur kontur dan polanya. Buatlah pola-pola tertentu, lalu isi pola itu dengan kerikil yang sudah disediakan sebelumnya. Sebagai tambahan variasi, bebatuan ini bisa Anda kombinasikan dengan paving atau cor biasa. Satu sisi diberi paving dan sisi yang lain diisi dengan kerikil. Ini sangat cocok untuk rumah model minimalis.

Kerikil banyak warna

Akan lebih kaya ekpresi kerikil yang Anda siapkan adalah kaya warna. Maka pilihan utama jelas memainkan warna-warna dan kombinasinya. Dengan lebih banyak warna, jelas potensi desain akan lebih banyak. Karena banyak warna, maka akan lebih baik jika area berbatu kerikil diperbanyak dan diperluas. Pola kerikil bisa mengikuti dengan trend warna tanaman. Bagaimanapun tanaman dalam taman adalah hal paling pokok. Meski bisa sangat variatif, pilihan ini masih cocok dengan gaya rumah minimalis.

Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255