Jumat, Oktober 07, 2016

Model Teras Rumah Minimalis Modern

Model teras rumah minimalis modern merupakan solusi tepat bagi anda yang ingin atau sedang membangun rumah dengan luas bangunan (tanah) yang tidak terlalu lebar. Teras rumah merupakan hal yang penting dalam proses pembuatan rumah dan bisa menjadi cirikhas model rumah yang anda buat. Karena teras berada didepan, maka sebaiknya didesain dan dibuat semenarik mungkin, misalnya dengan membuat teras minimalis yang modern.

Kali ini blog caramembuatmu.com akan mengupas seputar contoh & model teras rumah minimalis modern serta tips tips seputar pembangunan teras yang tentunya harus anda perhatikan agar tampilan dan fungsi teras lebih optimal. Bila teras ingin dibuat untuk bersantai di sore hari, maka luas teras juga harus diperhatikan dan mungkin perlu diadakan penambahan taman di depan rumah agar efek asri dan alami pada bagian depan rumah terwujud.

Teras rumah juga berfungsi melindungi pintu dan jendela utama dari paparan langsung sinar matahari maupun hujan. Sebelum memulai membuat teras, silahkan simak tips tips berikut yang tentunya akan berguna untuk menunjang keindahan teras rumah anda.

TIPS MEMBUAT TERAS RUMAH MINIMALIS MODERN

1. LUAS TERAS RUMAH
Luas teras pada rumah harus anda pertimbangkan matang matang, apabila nantinya teras ingin diberikan kursi atau untuk bersantai disore hari maka buatlah teras yang sedikit lebih luas dibandingkan dengan teras biasa.

2. DESAIN & MATERIAL TIANG TERAS

Tiang teras merupakan hal terpenting dalam pembuatan teras, material yang kuat dan kokoh juga menjadi hal vital, karena ini digunakan untuk menyangga bagian teras, selain itu desain unik tiang teras juga harus dipertimbangkan mengingat teras merupakan bagian depan rumah yang pertama kali akan terlihat. Ingat, teras yang bagus juga akan menimbulkan kesan mewah pada rumah, walaupun ukuran rumah tidak terlalu besar. (Rumah mewah tidak harus besar).

3. ATAP TERAS RUMAH

Bagian atas teras juga tak kalah pentingnya dengan tiang, kombinasi warna yang bagus serta desain modern pada atas teras rumah akan memberikan nuansa wah pada rumah.

4. DINDING TERAS RUMAH

Untuk beberapa model rumah minimalis modern, dinding teras (dinding rumah bagian depan) juga bisa ditambahkan berbagai desain aksesoris tambahan misalnya marmer atau batu alam yang menempel pada setengan dinding teras. Ini sebenarnya tergantung dari kesukaan masing masing individu.

5. PEMILIHAN TEKSTUR & WARNA KERAMIK TERAS

Yang terakhir adalah keramik pada teras. Teras merupakan bangunan luar rumah yang berhadapan langsung dengan cuaca, sehingga pemilihan tekstur keramik juga penting, misalnya jika anda berada didaerah dengan curah hujan tinggi sebaiknya memilih tekstur keramik / porselen yang cukup kesat agar tidak licin saat hujan tiba. Warna keramik juga harus anda pertimbangkan agar serasi dengan tiang, tembok, dan atap teras.

CONTOH DESAiN & MODEL TERAS MINIMALIS MODERN


Sebagai inspirasi pembuatas teras minimalis modern rumah anda, berikut ini ada beberapa contoh teras yang sudah jadi.





Itulah Contoh & Model teras rumah minimalis modern terbaik sebagai inspirasi anda membuat teras rumah idaman. Untuk memperbesar gambar tampilah silahkan klik pada gambarnya 



Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255