Senin, November 07, 2016

Desain Rumah Mewah Modern Ala Timur Tengah

Rumah gaya Timur Tengah punya cita rasa seni yang sangat tinggi, tidak kalah dengan gaya arsitektur dari Eropa atau klasik. Sebagian besar detail dan ornamennya penuh dengan hiasan berbentuk lengkungan. Selain itu konsep pengaturan ruang atau interiornya juga sangat rapi, indah dan nyaman. Dijamin penghuni akan betah tinggal di rumah dengan model seperti itu.

Kemewahan rumah dengan gaya timur tengah ini cukup menarik perhatian khususnya bagi mereka dari kalangan jetset. Namun bukan berarti mereka yang memiliki budget pas pasan tidak dapat mewujudkan rumah ala timur tengah ini seagai rumah impian. Hal ini dapat ditasi dengan mengkombinasikan  pengaplikasiannya dengan model rumah lainnya. Salah satunya adalah memadukannya dengan konsep rumah tropis.  Rumah dengan konsep seperti ini tentu saja harus memiliki perancangan yang baik bila ingin diterapkan di Indonesia. Rumah yang memiliki karakteristik untuk menerima iklim gurun ini tentu harus memiliki struktur yang bagus. Mengingat iklim yang berbeda tentu akan sangat menyulitkan dalam pembuatan rumah tersebut. Konsep dengan desain yang matang harus dibuat dengan baik agar tidak meleset dari perencanaan.  Begitupula denah rumah harus dibuat dengan bagus pula untuk menunjang konsep bangunan.


Ciri Utama Rumah Idaman Gaya Timur Tengah
Lengkungan memang jadi salah satu ciri utama yang dimiliki arsitektur bangunan gaya Timur Tengah. Lengkungan ini biasanya dipasang pada pintu dan ornamen interior. Model lengkung tersebut umumnya hanya berupa setengah lingkaran. Tapi ada pula yang dibuat seperti kubah dan menara masjid. Setiap model gambar rumah idaman masa kini gaya Timur Tengah selalu menunjukan ciri tersebut. 
Jika diterapkan pada ruangan dan interior, gaya lengkungnya sering diletakan di dinding tapi lebih sering memakai teknik tempel. Jenis material yang dipakai berbentuk papan kayu. Agar kesan alaminya makin kuat terasa, kayu tersebut dikasih polesan warna coklat muda atau tua. Karena coklat juga mampu melahirkan aroma yang sangat akrab dan ramah.

Ada beberapa cara untuk memberikan kesan lebih modern kepada rumah gaya Timur Tengah. Namun yang paling umum digunakan adakan media kaca. Sebagian kaca tersebut dipasang di dinding luar. Bahkan ada yang memanfaatkanya sebagai unsur utama dalam pembuat jendela dan pintu. Tapi masih ada ciri utama yang dipertahankan yaitu lengkungannya.







Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255