Kamis, Desember 08, 2016

Model Pintu Rumah dan Kantor

Dalam membangun rumah atau kantor salah satu hal yang penting adalah bagaimana menentukan pintu yang sesuai dengan kebutuhan rumah atau kantor yang akan kita bangun. Memiliki cukup referensi mengenai jenis pintu rumah akan membuat anda memiliki lebih banyak pertimbangan dalam memilih pintu yang akan digunakan pada setiap ruangan ataupun pintu utama rumah anda. Maka sebagai referensi kami akan sajikan sedikit berbagai jenis model pintu rumah berdasarkan bentuknya serta sedikit keterangannya.

Pintu Berengsel


Pintu berengsel adalah yang paling umum digunakan sebagai pintu di dalam rumah. Pada pintu ini satu bagian tepi pintu menempel di kusen dengan menggunakan engsel, sedangkan tepi lainnya akan terbuka ke dalam atau ke luar ruangan.

Pintu Swing


Pintu ini juga biasa disebut sebagai pintu kupu-kupu. Adalah salah satu model pintu yang paling banyak digunakan, khususnya pada pintu utama. Untuk membukanya dapat dilakukan dengan mendorongnya ke dalam, atau beberapa jenis akan bisa di tarik ke luar sekaligus.

Pintu Geser (Sliding Door)


Pintu model geser ini sering juga disebut sliding door. Disebut pintu geser karena memang untuk membukanya dilakukan dengan menggeser pintu ke samping kanan atau kiri. Pintu geser ini cocok digunakan pada ruangan yang sempit, karena pemasangannya tidak membutuhkan ruang tambahan tempat mengayunnya pintu saat pintu terbuka. Pintu ini umumnya akan memberikan kesan rapi atau simpel pada interior rumah anda. Sahabat pedia, jika hendak menggunakan pintu ini, perhatikanlah struktur bantalan tempat menggantungnya pintu harus benar-kuat, selain itu perhatikan pemasangannya untuk tidak memberikan peluang bagi pintu ini keluar dari rel-nya, karena jika itu terjadi, tentu akan merepotkan untuk sahabat pedia.

Pintu Saku



Model pintu ini termasuk baru diperkenalkan dibanding pintu lainnya, namun pintu ini telah mengalami peningkatan popularitas yang tinggi. Mungkin ini karena desainnya yang terbilang unik, sahabat pedia bisa merasa tidak ada pintu disana, karena ketika pintu ini dibuka, ia akan digeser masuk kedalam dinding, seperti dimasukkan kedalam saku. Pintu saku ini biasanya tersedia dalam bentuk tunggal ataupun rangkap.

Pintu Prancis.


Pintu prancis terlihat begitu dramatis jika dibawa kedalam desain arsitektur rumah anda. Pintu ini akan tergantung di engselnya dan terbuka ketika didorong keluar. Material tembus cahaya yang selalu menjadi bagian model pintu ini memberikan ciri khas tersendiri jika dibandingkan pintu swing.

Pintu Lipat


Pintu yang sering disebut dengan folding door ini dibuka dengan cara di geser dan memiliki bantalan rel, namun berbeda dengan pintu geser, pintu ini akan terlipat ketika di geser karena pintu ini umumnya terdiri dari minimal 4 bagian yang akan saling terlipat ketika dibuka. Pintu jenis ini biasa digunakan pada pintu menuju ruang terbuka, atau pintu belakang.

Pintu Gaya Belanda


Sangat mudah untuk membedakan desain pintu ini. Ia akan terdiri dari dua bagian yang tersusun horizontal. Model pintu ini akan bagus juga digunakan sebagai pintu dapur, dan tentu saja bisa sahabat pedia gunakan untuk pintu depan rumah. Meskipun di Indonesia ini akan terlihat aneh.

Pintu Gulung


Pintu yang biasanya digunakan pada garasi atau gudang. Namun untuk memberikan fungsi atau kesan tertentu, bisa juga digunakan pada ruang keluarga.

Pintu Berputar


Pintu berputar akan berputar pada sumbu metal yang terpasang di atas dan di bawah pintu. Pintu ini kan terlihat sangat elok dan terlihat simpel tanpa gagang pintu untuk diletakkan dalam desain arsitektur rumah anda.

Demikianlah beberapa model pintu yang bisa menjadi inspirasi dalam membangun rumah atau sekedar merenovasi untuk memberikan sentuhan baru bagi desain rumah anda. Butuh bantuan membangun rumah inpian anda?


Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255


Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255