Minggu, Februari 14, 2021

Model Teras Rumah yang Bisa Jadi Impian Rumah Anda

Kita ketahui bahwa teras rumah bisa dibilang adalah merupakan wajah dari sebuah rumah. Selain itu, teras juga bisa kita jadikan sebagai tempat untuk santai bersama dengan keluarga maupun hanya untuk sekedar melepas penat saat kamu merasa letih dikarenakan bekerja seharian.


Nah karena salah satu fungsinya sebagai wajah dari rumah, tentunya kamu nggak mau dong kalau ‘wajah’ rumah itu memiliki model teras rumah yang biasa-biasa aja? Dengan memperhatikan nilai estetika dari model teras rumah, kamu bisa mengkreasikan model teras rumah agar tampak menarik. Banyak hal yang bisa kamu lakukan, misalnya dengan menambahkan hiasan dekor, atau memberikan sentuhan furniture berkualitas dan elemen lainnya yang disesuaikan dengan selera pemilik rumah.



Kali ini Kania akan mengulas tentang model teras rumah yang bukan cuma bisa mempercantik rumah, tapi juga bisa bikin tentanggamu ngiri abis dan ingin mengunjungi rumahmu. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!


Model teras rumah kayu

Model teras rumah dengan elemen kayu juga bisa menjadi pilihanmu untuk membuat teras yang berikutnya. Kesan homey dan nyaman dari model teras rumah kayu sederhana ini bisa terlihat jika kamu menggunakan bahan kayu sebagai lantai. Kamu bisa memilih satu jenis tipe kayu untuk lantai di model teras kayu ini, dan pastikan jenis kayu memiliki kekuatan yang baik. Bila perlu gunakan cat pelapis yang ramah lingkungan bebas kimia agar aman bagi anak-anak dan mereka bisa bebas bermain tanpa takut terpapar bahan kimia dari cat kayu pada model teras rumah ini.





Model teras rumah shabby chic

Mau model teras rumah yang imut-imut dan nyenengin ketika dilihat? Nah kamu bisa menggunakan model teras rumah shabby chic yang saat ini lagi tren banget lho di kalangan ibu-ibu muda. Biasanya, gaya dekorasi ini digunakan untuk mempercantik interior rumah. Ternyata, bagian teras pun bisa kamu berikan sentuhan itu. Kamu bisa memulainya dengan menambahkan furnitur dan dekorasi dengan warna-warna lembut atau pastel seperti putih, baby blue, baby pink, warna mint muda, dan warna-warna lembut lainnya. Ini bisa kamu tuangkan ke elemen pendukung teras seperti pada bantal dekorasi, side table, sarung bantal, bahkan sofa di teras. Makin cantik dong model teras rumahmu?



Model teras rumah minimalis modern dengan kolam ikan

Untuk menambahkan kesan hidup ketika memasuki sebuah rumah, kamu bisa mencoba model teras rumah dengan sentuhan alam di rumahmu. Rumah dengan konsep minimalis modern biasanya memiliki kesan yang kaku, sehingga butuh sentuhan dari alam seperti misalnya diberi batu-batuan alam, pepohonan sebagai peneduh atau dengan menambahkan kolam ikan di tengah-tengan model teras rumahmu bisa membuat teras semakin hidup dan alami. Sembari ngobrol di teras, kamu bisa sekaligus mengeluarkan penat dengan melihat elemen hijau dan alamiah.



Model teras rumah vintage

Nah untuk model teras rumah vintage ini kamu bisa menambahkan elemen-elemen dari barang-barang yang oldies. Kamu bisa mendekorasi teras rumahmu ini dengan model jadul yang nyaman dengan menambahkan kursi kayu berwarna pastel kemudian dengan tambahkan cushion dari sarung bantal yang sudah lama nggak dipakai.



Model teras rumah dengan nuansa rustik

Model teras rumah ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin menampilkan kesan homey dan klasik. Kamu bisa menambahkan perabot dengan nuansa rustic dengan memadukan boks kayu bekas dari pembungkus barang, furnitur-furnitur remake, sofa jadul dan vas bunga. Salah satu contoh untuk gaya rustic adalah model teras rumah bergaya Jawa yang dihiasi dengan meja dan kursi panjang yang telah memudar, seolah menyimpan cerita tradisi Jawa masa lampau. Selain tampilannya yang unik, model teras rumah ini juga tampak eksentrik lho.


Nah dari model teras yang udah Kania sajikan buat kamu, mana nih yang paling cocok diterapkan di rumahmu? Tunggu apa lagi? Yuk, langsung diaplikasikan !


Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior kami siap membantu!

Anda berminat menggunakan jasa kami ?
Untuk informasi hubungi kami :

Icon Email metroproperti74@gmail.com
 Telepon Call 62 821 5022 3255
Telepon Call +62 821 5022 3255
 Whatsapp : 0821 5022 3255



Tag Pencarian :
Desain Teras, Model Teras, Teras Rumah

Tags :

Metro Properti

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • Metro Properti
  • Balikpapan 76114
  • metroproperti74@gmail.com
  • +0821 5022 3255